Home / Headline / Panggung Talenta Muda PLN

Panggung Talenta Muda PLN

Profil Skuad Piala Gubernur 2017

Palembang, BP

Tim Futsal PLN WS2JB

Tim Futsal PLN WS2JB sudah siap bertanding di event futsal Piala Gubernur Sumsel 2017 yang dihelat di lapangan Boom Futsal, Sabtu dan Minggu, 18-19 Maret pekan depan. Sebanyak dua tim disiapkan PLN untuk bersaing dengan wakil lain di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Tahun lalu keberuntungan tidak memihak PLN setelah mereka tersingkir di babak penyisihan usai kalah adu penalti. Tahun ini, target lebih baik ingin dicapai dengan memaksimalkan sesi latihan.

Koordinator Tim Futsal PLN WS2JB Antana mengatakan, sangat termotivasi untuk mengikuti Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Sumse 2. Pasalnya, dengan event seperti ini anak-anak muda PLN yang berbakat bermain futsal merasa tertantang untuk berprestasi dan menyalurkan hobi yang positif mewakili PLN.

“Generasi muda PLN sekarang banyak yang memiliki bakat futsal, jadi kita satukan mereka untuk latihan. Makanya kita tidak memakai pemain luar dan kita pakai pemain asli karyawan PLN,” kata Antana kepada BeritaPagi, Minggu (12/3).

Menurut Antana, dulu PLN adalah tim yang disegani dalam dunia olahraga khususnya sepakbola. Apalagi semua pemain adalah karyawan PLN, hanya ada beberapa saja yang simpatisan. Makanya, khusus PLN WS2JB diharapkan bisa menjadi sebuah tim futsal yang disegani.

Tetap kompak usai menggelar latihan di lapangan Momea Futsal

“Kita memang berencana membentuk tim futsal yang kuat namun dengan tetap mengandalkan karyawan asli sebagai pemain. Tapi semua terbentu dari waktu latihan, serta keseriusan manajemen dan pemain. Mudah-mudahan ke depan rencana itu bisa terealisasi,” kata Antana yang bekerja pada bagian Analyst Sistem Bidang Niaga.

Terkait persiapan di Piala Gubernur Antana mengatakan, terus melakukan latihan. Hanya saja materi latihan tidak seperti latihan pemain klub. Jadi mereka hanya melatih kekompakan, saling percaya antarpemain dan punya tanggung jawab pada posisi masing-masing.

“Yang perlu dibenahi yaitu keseriusan pemain untuk latihan. Untuk bersaing dengan tim asli karyawan kita yakin, namun agak sulit kalau melawan tim asal klub,” tegas Antana.

“Untuk latihan seperti biasa, hanya saja ada tambahan pada akhir latihan yaitu shooting ke gawang untuk menciptkan gol. Sejauh ini anak-anak antusias mengikuti turnamen tersebut,” tambah dia.

Kata Antana, tahun lalu mereka kalah di babak penyisihan melalui adu penalti. Namun, dengan dukungan manajemen untuk olahraga berprestasi yang cukup tinggi mereka optimis bisa mencapai hasil lebih baik.

“Target kita tidak muluk-muluk. Kita hanya berusaha lebih baik dari tahun kemarin,” pungkasnya.

#fer

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Kembali Distribusikan Beras dan Bantuan Obat Herbal

Palembang, BP Pendistribusian Beras dan Bantuan Obat Herbal Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19 dalam rangkaian kegiatan Polda Sumsel Peduli Covid-19, ...