Beto Cs Pamer Skill Futsal di Piala Gubernur

20

Palembang, BP

Aksi atlet panahan andalan yang dikenal srikandi kembar, Nur Zhafirah Marcholin (Fira) dan Nur Zharifah Marcholin (Rifa), tampil memukau pada pembukaan Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 2016. Keduanya berhasil memukau penonton yang hadir dengan memecahkan balon dari jarak cukup jauh.

Nah, untuk Piala Gubernur 2017, acara pembukaan yang digelar di lapangan Boom Futsal, Sabtu (18/3), akan dibuat sedikit berbeda. Ya, tahun ini, pembukaan akan dihadiri pemain bintang klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) Sriwijaya FC. Sebanyak lima pemain bintang dipastikan hadir pada turnamen yang digagas BeritaPagi Group dan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel ini.

Nantinya, Alberto Goncalves dan kawan kawan akan menunjukkan kebolehan bermain futsal, atau sekadar melakukan free style. Direncanakan juga akan ada laga eksibisi yang melibatkan bintang-bintang Laskar Wong Kito.

“Ya, kami pastikan pemain SFC bisa hadir pada pembukaan Futsal Piala Gubernur 2017. Mungkin 5 pemain yang hadir, dan mereka pemain andalan SFC,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris kepada BeritaPagi, Rabu (1/3).

Dia mengatakan, SFC adalah klub milik masyarakat Sumsel, jadi jika agendanya tidak bersamaan dengan kompetisi yang diikuti, pemain SFC akan hadir memenuhi undangan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat lebih mengenal dekat pemain Laskar Wong Kito.

“Ya, SFC kan milik masyarakat tentu kita hadir jika waktunya tidak serentak dengan jadwal latihan, apalagi tim juga sudah kembali usai tersingkir dari Piala Presiden. Kita juga akan ajak pelatih SFC Widodo Cahyono Putro. Jika Presiden SFC Dodi Reza Alex sedang berada di Palembang kita juga upayakan hadir pada acara pembukaan,” tegasnya.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel Islah Taufik Effendy menyambut baik kehadiran pemain SFC karena dapat meningkatkan motivasi peserta futsal. Selain itu, kehadiran Hilton Moreiran Cs juga meningkatkan gengsi turnamen ini.

“Kita sambut baik kehadiran pemain SFC karena membuat turnamen ini semakin semarak. Kita berharap peserta bertambah semangat, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tegasnya.

Ketua Panitia Ferly Marison menambahkan, kehadiran pemain SFC akan memeriahkan turnamen ini. Selain itu, nantinya punggawa Laskar Wong Kito juga diminta untuk unjuk kebolehan dan menjalani laga eksibisi.

“Siapa lawannya nanti akan dirumuskan kembali dengan panitia. Kami juga berharap manajemen PT SOM dan Presiden SFC juga bisa hadir pada acara pembukaan nanti,” pungkasnya.

#fer