Home / Sumsel / Lubuklinggau / Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Walikota ‎H SN Prana Putra Sohe dan Kapolres AKBP Hajat Mabrur Bujangga melihat proses sunatan massal

Lubuklinggau, BP

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika tidak serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penegasan tersebut disampaikannya dalam sambutan pada pembukaan Bakti Sosial (Baksos) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lubuklinggau di Taman Kurma, Komplek Masjid Agung Assalam, Senin (27/2).
“Sebaiknya diganti saja Kepala Puskesmas kalau tidak memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Sebab, titik awal pelayanan kesehatan ada pada mereka, jadi harus benar-benar respon terhadap keluhan masyarakat,” tegasnya.
Dikatakannya, bagi warga yang kurang mampu untuk menyunatkan anak laki-lakinya dapat mendatangi puskemas terdepat. “Saya dapat informasi bahwa sunatan masal yang dilakukan kawan-kawan KNPI jumlahnya membludak sampai 600 lebih peserta yang mendaftar, nah Baksos ini hanya mampu menampung sekitar 150 orang anak untuk dikhitan. Selebihnya, silakan datangi puskesmas di wilayah masing-masing,” jelasnya.
Walikota berjanji, setiap anak yang sudah dikhitan dan masuk daftar tunggu di Baksos KNPI tersebut akan diberikan “sawer” masing-masing Rp50 ribu per anak. “Anak-anak yang sudah dikhitan diacara KNPI dan sudah masuk daftar tunggu untuk dikhitan di Puskesmas dapat semua sawer. Ini sekadar hadiah supaya anak-anak jadi senang serta gembira,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Kota Lubuklinggau Hendi Budiono mengungkapkan, baksos yang dilakukan pihaknya menitikberatkan pada berobat gratis dan sunatan masal. “Sunatan masal dilakukan kepada sekitar 150 orang anak,” ungkapnya.
Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Dandim 0406 Musi Rawas-Lubuklinggau-Musi Rawas Utara, Letkol Inf M Thohir‎, Kapolres AKBP Hajat Mabrur Bujangga, para pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. #kur
x

Jangan Lewatkan

Duo Begal Babak Belur Dihajar Massa

Lubuklinggau, BP Dua pelaku yang diduga spesialis curat, pencurian dengan pemberatan, babak belur dan nyaris tewas dibakar massa. Keduanya adalah ...