Home / Headline / SFC Lepas 2 Beknya ke Timnas U-22

SFC Lepas 2 Beknya ke Timnas U-22

Palembang, BP

Sriwijaya FC baru melakoni laga berat di perempatfinal Piala Presiden 2017 menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2).

Pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 0-1 ini, sangat menguras tenaga pemain Laskar Wong Kito. Di saat itu, Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menetapkan 25 nama yang berhak mengikuti seleksi Timnas U-22 tahap kedua di Jakarta, mulai 28 Februari hingga 2 Maret mendatang. Dari ke-25 nama ini, dua di antaranya pemain muda Laskar Wong Kito, yakni Zalnando dan Yanto Basna.

Baca:  Terancam Tak Hadapi Arema

Terkait pemanggilan dua pemain ini, manajemen SFC sudah memberikan izin. Termasuk senterbek Yanto Basna yang patah hidung karena diterjang Cristian Gonzales di pertandingan sebelumnya.

“Basna kami berikan izin datang mengikuti seleksi pemain, walaupun hidungnya patah akibat pertandingan semalam,” kata Sekretaris SFC Achmad Haris, Senin (27/2).

Manajemen menyerahkan sepenuhnya pemain andalannya pada jajaran pelatih Timnas U-22. Manajemen tahu betul bila tak mungkin Basna akan dipaksakan bila memang tidak memungkinkan untuk bermain.

Baca:  Panpel Telah Kantungi Izin Polisi

“Kita juga yakin, di sana ada dokter. Jadi dia (Basna) bisa melanjutkan pengobatan bersama Timnas U-22,” jelasnya.

Di tempat berbeda, wing bek SFC Zalnando yang kembali mendapatkan pemanggilan seleksi kedua, tak bisa menutupi kegembiraannya karena dinyatakan lolos seleksi pertama.

Pemanggilan tahap kedua membuatnya semakin dekat untuk dapat mengenakan seragam Timnas U-22 dan turun di SEA Games 2017.

Baca:  Kalah, Peluang SFC Belum Habis

Terkait staminanya yang terkuras melawan Arema FC, pemilik jersey 11 Laskar Wong Kito ini mengaku sudah siap.

“Saya sudah siap jalani seleksi, Pelatih Timnas U-22 pun pasti tahu kondisi kita yang baru menjalani pertandingan perempatfinal,” jelasnya.

Ia optimis bisa melewati seleksi dengan baik kendati dalam kondisi kelelahan. “Kalau buat negara tidak masalah, apapun akan saya lakukan,” pungkasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...