Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Timur / Pria Bersenpi Ditangkap Polantas Saat Melintas di Jalan

Pria Bersenpi Ditangkap Polantas Saat Melintas di Jalan

Aryan dan barang bukti berupa senpi rakitan diamankan di Mapolres OKU Timur, Senin (27/2).

Martapura, BP
Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Timur, Senin (27/2) sekitar pukul 11.30, berhasil menangkap pria bersenjata api rakitan (senpira), Aryan Widodo (19), warga Desa Karang Indah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU.
Penangkapan tersebut terjadi saat anggota Satlantas Polres OKU Timur melakukan pengaturan lalu lintas yang berada di jalan Simpang Empat, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura.
Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, saat itu tersangka melintas di jalan Simpang Empat, Desa Tanjung Kemala dengan menggunakan sepeda motor yamaha V-ixion warna merah hitam bernomor polisi BG 5049 FT tanpa memakai helm dan kaca spion.
“Karena melakukan pelanggaran lalu lintas akhirnya tersangka diberhentikan oleh anggota Satlantas yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas. Merasa curiga dengan kelakuan tersangka akhirnya anggota melakukan penggeledahan dan ditemukan satu pucuk senpira warna hitam  bergagang kayu warna coklat yang diselipkan di bawah perut tersangka,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasat Lantas AKP Maria Herawati didampingi Kasubag Humas AKP Hardan, Senin (27/2).
Demi proses penyelidikan lebih lanjut akhirnya tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolres OKU Timur. Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal I ayat I Undang- Undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
“Saat ini tersangka dan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan warna hitam  bergagang kayu warna coklat sudah kita amankan di Mapolres OKU Timur untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.
Sedangkan Aryan Widodo (19), tersangka kepemilikan senpira mengaku, dirinya membeli senjata tersebut di Prabumulih satu bulan yang lalu saat dirinya pergi bekerja di sana dengan harga Rp300 ribu beserta satu amunisi.
“Untuk aku jago diri bae pak senjato ini, idak aku pakek buat gerandong motor. Tapi pernah aku cubo senjata ini, nyubo bae nembak kearah hutan,” tandasnya. #yto

x

Jangan Lewatkan

Kholid Sapa Warga OKUT Pantau Suasana Pergantian Tahun

Martapura, BP Segenap lapisan masyarakat OKU Timur diharapkan untuk meresapi dan merenungkan bersama kekurangan dan kelebihan yang telah diberikan oleh ...