Home / Headline / NBA Bidik 16 Pebasket Pelajar Sumsel

NBA Bidik 16 Pebasket Pelajar Sumsel

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menerima Jim Wong, perwakilan NBA yang datang langsung ke Palembang.

Palembang, BP

Usai mengadakan telekonferensi dengan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin pada 1 Februari lalu, perwakilan dari NBA Jim Wong datang langsung ke Palembang untuk melihat lebih dekat potensi pebasket provinsi ini.

Sebelum menemui Gubernur, Jim Wong yang didampingi beberapa pelatih dan pengurus NBA, menyempatkan berkunjung ke beberapa sekolah di Kota Palembang.

Baca:  Warga Batak di Sumsel Bersatu Dukung Zero Konflik

“Kami takjub dengan skill dan potensi pebasket pelajar di Sumsel. Mereka sangat berpotensi untuk menjadi atlet profesional,” ujar Mr Jim Wong.

Dikatakan, Sumsel merupakan provinsi yang sangat konsisten dalam meningkatkan kualitas serta sarana dan prasarana olahraga. Bahkan, rasa penasaran NBA terhadap skill basket pelajar di Sumsel akhirnya terjawab dan sangat puas. Pihaknya menargetkan setidaknya 16 pelajar di Sumsel berusia 8-14 tahun bisa dilatih untuk menjadi atlet basket internasional.

Baca:  Alex Diberi Gelar Pangeran Natadiraja Utama

“Kami berharap pelajar di Sumsel yang memiliki skill bermain basket bisa mendapat pelatihan langsung dari NBA. Kami lihat Pemerintah di sini juga sangat support dengan olahraga. Terlebih Gubernur Sumsel,” ucapnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berharap pihak NBA bisa mencetak atlet basket yang hebat di Sumsel. Apalagi, provinsi ini memiliki tim basket profesional yang andal, yakni Muba Hang Tuah yang terus menuai prestasi.

Baca:  Pesan Alex Untuk Gubernur Baru

Alex juga berharap lebih banyak atlet-atlet muda berprestasi di Sumsel yang mampu bersaing di level internasional. “Kedatangan pihak NBA ini angin segar kalau ke depannya nanti olahraga basket di Sumsel akan meraih prestasi di tingkat internasional,” pungkas Alex. #rio

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...