Sriwijaya Palm Oil Berharap Bisa Tampil di Final

5

Profil Skuad Piala Gubernur Sumsel

Palembang, BP

Tim Futsal Sriwijaya Palm Oil

Untuk kali kedua, tim futsal Sriwijaya Palm Oil (SPO) Group ambil bagian pada Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 2 2017, yang dihelat di Lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 18 dan 19 Maret 2017.

Sama seperti edisi 2016, SPO Group menurunkan pemain terbaik asli karyawan yang digembleng selama beberapa pekan. Pemain ini adalah karyawan terbaik yang telah terpilih untuk bersaing di Piala Gubernur.

“Mereka adalah pemain terbaik yang kita dapat dari hasil seleksi yang ketat,” kata Koordinator Futsal SPO Group Toni kepada BeritaPagi, Rabu (15/2).

Dikatakan Toni, mereka akan menurunkan dua tim dengan mengandalkan pemain hasil seleksi dari internal karyawan SPO Group. Mereka sengaja tidak memakai pemain sewaan karena menjunjung tinggi sportivitas.

“Semua pemain murni karyawan SPO Group. Kita tidak berniat mengambil atau menyewa pemain karena hal itu bertentangan dengan norma sportivitas kita. Mending kita menang dengan komposisi tim original dibanding sewa menyewa,” tegasnya.

Untuk persiapan mereka tidak pakai pelatih dan memilih berlatih secara otodidak serta internal perusahaan. Sejauh ini mereka melakukan latihan setiap dua kali dalam satu bulan.

“Kita latihan sendiri tidak pakai pelatih khusus. Untuk pesaing semua tim hebat semua dan kita anggap semua peserta adalah saingan terberat,” ujar pria yang menjabat sebagai HRD Sriwijaya Palm Oil.

Toni cukup optimis pada perhelatan futsal bergengsi yang digagas BeritaPagi Group bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel, dengan mematok target masuk final. Dia juga menilai semua tim memiliki kekuatan yang merata dan punya peluang yang sama.

“Melihat kekuatan yang ada kami optimis bisa bersaing dengan tim lain. Yang penting kita bermain sportif dan syukur bisa sampai final,┬ámeskipun persaingan kami nilai cukup berat. Insya Allah jika sudah rezeki kita yakin saja,” kata Toni.

“Tahun lalu kita berhasil melaju ke babak ketiga dan itu cukup bagus. Tahun ini, satu dari dua tim yang kita turunkan kami harapkan berhasil melaju ke final,” pungkasnya.

#fer