Piala Gubernur Ajang Pemanasan Sebelum Porprov 2017

                                                            Profil Skuad Piala Gubernur
Palembang, BP

Tim Futsal Porprov Muba

Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Sumsel 2 memang event yang bergengsi. Tidak heran, kejuaraan yang digagas BeritaPagi Groups bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumsel dijadikan ajang pematangan tim untuk persiapan kejuaraan berskala provinsi.

Seperti yang dilakukan tim Musi Banyuasin (Muba). Tahun ini, AFD Muba mengirimkan satu tim di event Piala Gubernur. Tim berusia 21 tahun ini merupakan tim yang sengaja dipersiapan untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang digelar di Palembang, September 2017.

Sekretaris AFD Muba Yudi Efriansyah, SE, MSi, mengatakan, tidak memasang target tinggi di Piala Gubernur Sumsel karena target utama mereka adalah Porprov 2017.

“Tim ini memang dipersiapkan untuk persiapan Porprov 2017, dan Piala Gubernur dijadikan ajang pematangan tim. Untuk target kita hanya melangkah sejauh mungkin karena proyeksi utama adalah Porprov,” kata Yudi Efpriansyah kepada BeritaPagi, Senin (13/2).

Dikatakannya, untuk Porprov mereka memasang target meraih medali emas karena pada Porprov 2015 di Lubuklinggau, Muba hanya meraih medali perak. Untuk pesaing terberat tim besutan Richard Victorian ini adalah tuan rumah Palembang.

“Untuk meraih emas kita akan mematangkan tim di Piala Gubernur dengan menurunkan tim antara 12 atau 14 pemain, atau sesuai dengan kuota dari panitia,” tegasnya.

Tahun lalu kata Yudi, Muba hanya melangkah sampai babak kedua setelah dikalahkan Pelindo yang akhirnya keluar sebagai juara. Untuk pesaing terkuat di Piala Gubernur tetap Pelindo, di mana tahun lalu Hudi Kufuan dan kawan kawan meraih double winner.

Terkait persiapan tim Muba sudah mengikuti berbagai event seperti penyisihan Liga Futsal Muba. Selanjutnya setelah Piala Gubernur Sumsel, mereka juga akan mengikuti Liga Futsal Muba sebagai pemantapan akhir jelang Porprov.

“Kita latihan seminggu dua kali. Setelah Piala Gubernur kita ikut Liga Futsal Muba dan selanjutnya akan melakukan TC terpusat di Sekayu. Untuk skuad Muba adalah hasil seleksi dan pembinaan. Hampir mayoritas pemain kita sudah pernah memperkuat tim futsal AFD Sumsel,” pungkas Yudi.

#fer