Home / Headline / Lury Ajak Siswa Fokus Kejar Cita-Cita dan Jauhi Narkoba

Lury Ajak Siswa Fokus Kejar Cita-Cita dan Jauhi Narkoba

Duta Anti Narkoba Sumatera Selatan Lury Elza Alex Noerdin mengajak siswa SMAN 5 Palembang, untuk fokus mengejar cita-cita dan menjauhi narkoba di aula SMAN 5, Senin (13/2) pagi.

Palembang, BP

Duta Anti Narkoba Sumatera Selatan Lury Elza Alex Noerdin mengajak siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palembang, untuk fokus mengejar cita-cita dan menjauhi narkoba.
Sedikitnya 100 peserta didik perwakilan dari kelas X-XII SMAN 5 Palembang mengikuti pengarahan bahaya narkoba dan cara untuk menjauhinya, yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel dan duta anti narkoba Sumsel di aula SMAN 5, Senin (13/2) pagi.
Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, Plt Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Karmuda, Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel dan BNNP Sumsel.
Dalam materinya, Lury mengajak para peserta didik untuk fokus belajar guna meraih cita-cita sebagai salah satu upaya menjauhkan diri dari narkoba.
Dari pantauan terlihat beberapa kali Lury berdialog dengan beberapa peserta didik mengenai cita-citanya setelah lulus sekolah.
“Sebagai generasi muda, patutnya kita fokuskan mengejar cita-cita dan giat belajar. Jangan mudah terpengaruh dengan bujuk rayu narkoba,” papar Lury.
Selain itu, Lury juga meminta para peserta didik dapat memanfaatkan kemajuan zaman sebagai tameng dan slah satu upaya untuk terhindar dari bahaya  narkoba.
“Jangan terlena dengan kemajuan zaman. Harusnya kita bisa manfaatkan itu untuk memerangi narkoba, mengingat banyaknya informasi yang kita dapatkan saat ini tentang cara memerangi narkoba melalui sosial media,” katanya.
        Lury juga mengajak siswa untuk tidak merokok yang dinilainya tidak bermanfaat dan sangat berbahaya.
        Selain itu menurutnya Pemprov Sumsel menyediakan lokasi-lokasi khusus untuk merokok, ”Kalau di Singapura merokok kena denda, kalau Palembang belum, nanti dibilang ke Pak Gubernur agar diberikan denda agar kita bebas dari asap rokok,” kata Lury.
        Lury mengaku dia  bangga karena di besarkan keluarga yang anti rokok, ”Karena anak-anak itu follower dari orangtua, kalau orangtua memberikan contoh yang baik, insya Allah anaknya ikut baik,” katanya.
        Sedangkan Dr H Icon  Horizon dari Dinkes Sumsel juga menyampaikan masalah terkait masalah bahaya rokok yang harus di dihindari dari kalangan pelajar dan siswa di Sumsel.
         Adolf Hitler Efroza dari BNNP Sumsel memaparkan bahaya narkoba dan berbagai bentuknya bagi masa depan siswa dan pelajar di Sumsel.#osk
Baca:  Lury Ajak Masyarakat Sumsel Sosialisasikan Bahaya Narkoba
x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...