Home / Headline / Gubernur Sumsel Akan Buka Silakwil I ICMI se-Indonesia

Gubernur Sumsel Akan Buka Silakwil I ICMI se-Indonesia

Suasana rapat panitia Silakwil I 2017 di aula Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (14/02).

Palembang, BP

Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) se-Indonesia akan menggelar Silaturahmi Kerja Wilayah Pertama (Silakswil I) tahun 2017. Acara tersebut akan dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Asrama Haji Palembang.
Direncanakan acara dibuka Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Jumat (17/2) pukul 14.00 . Sementara penutupan Sabtu (18/02) akan dilakukan oleh Ketua ICMI Sumsel Prof Dr Anies Saggaf.
    Acara pembukaan diperkirakan dihadiri 600 peserta, dengan perkiraan 300 peserta Silakwil dan 300 tamu undangan yang terdiri dari unsur SKPD, pengurus, koordinator daerah dan pengurus ICMI Pusat. Silakwil ini bertujuan menentukan program kerja 5 tahun ke depan. Adapun beberapa program ICMI di antaranya membuat bank wakaf, membumikan Alquran, dll.
    Ketua Panitia Silakwil I HM Alfajri Zabidi, SPd, MM, MPdI menjelaskan, silaturahmi dan musyarawah kerja ini akan membahas program kerja strategis ICMI Sumsel selama 5 tahun ke depan.
“Progam kerja strategis ini akan kita persembahkan untuk masyarakat khususnya di Sumsel, seperti gerakan membumikan Alquran, Membangun Bank Wakaf, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Alfajri.
Silahturami kerja wilayah ini, menurutnya, mengusung tema Penguatan Kelembagaan dan Kepemimpinan. Acara akan dibagi dalam beberapa sidang pleno.#osk
x

Jangan Lewatkan

Pengalihan BKB Untuk Tempat Wisata Takkan Terealisasi

  Palembang, BP–Revitalisasi Benteng Kuto Besak (BKB) yang kini dijadikan kantor Kesdam II Sriwijaya dan Rumah Sakit AK Gani bakal ...