Home / Headline / Dodi, Beni, dan A Toha Nyoblos di Daerah Basis

Dodi, Beni, dan A Toha Nyoblos di Daerah Basis

Calon Bupati Muba Dodi Reza Alex bersama istri, Thia Yufada, melakukan pencoblosan di TPS 11, Kayuare, Sekayu.

Sekayu, BP

Pilkada Muba yang digelar kemarin, diliputi cuaca mendung dan hujan yang turun datang dan pergi. Meski begitu, mendung yang diikuti hujan secara seporadis tak menghalangi warga untuk mencoblos. Warga muba berbondong-bondong mendatangi TPS masing-masing termasuk Penjabat Bupati Muba, Yusnin, yang melakukan pemilihan di TPS31 Muara Teladan, Balai Agung sekitar pukul.09.00WIB.

Bahkan meski  calon bupati nomor urut 2, Amiri Arifin, tidak memilih namun calon wakilnya A Toha memilih di TPS 09 Desa Srigunung, Sungai Lilin.
Pemandangan meriah dan riuh oleh awak media tampak saat calon Bupati H Dodi Reza Alex melakukan pencoblosan di TPS 11, Kayuare, Sekayu. Sebelum pencoblosan malah puluhan wartawan sempat ngopi dan sarapan pagi di kediaman Dodi di Kayuare. Tepat,  pukul. 10.00, Dodi yang didampingi istrinya, Thia Yufada, melakukan doa bersama sebelum datang ke TPS.  Sedangkan calon wakilnya Beni Hernedi melakukan pencoblosan di TPS 01 Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko.

Baca:  Dodi-Beni Janji Ciptakan Pemerintahan Bersih

Usai mencoblos, kepada media, Dodi Reza mengatakan dirinya optimis menang. Ia bakal terpilih pada Pilkada Muba 2017 ini.

“Insya Allah saya yakin dengan upaya yang sudah dilakukan selama ini dan Insya Allah akan membuahkan keberhasilan dan terpilih sebagai pemenang dan diridhoi Allah Swt dalam Pilkada Muba,” kata Dodi.

Menurutnya  sebagai warga negara telah melalukan kewajiban hak saya untuk memilih dalam Pilkada Muba 2017 dan dirinya berharap Pilkada kali ini tetap berlangsung aman dan lancar di tengah hujan rurun. “Mudah-mudahan ini pertanda suasana yang sejuk.
Kami sebagai calon menghormati keputusan penyelenggara  pemilihan. Saya percaya penyelenggara  sudah objektif dan netral. Saya mengharapkan semua doa dari masyarakat Muba untuk pelaksanaan Pilkada Muba. Kita berkeyakinan Insya Allah terpilih,” ujarnya.
Terpisah calon wakil bupati nomor urut 2.A Toha setelah melakukan pencoblosan di TPS 09 Desa Sri Gunung, Sungai Lilin, Muba, mengungkapkan rasa syukur.
“Alhamdulillah, tadi saya melakukan pencoblosan di TPS 09 Desa Sri Gunung, Sungai Lilin, Muba. Alhamdulillah juga respon yang diberikan  baik terhadap kita,” katanya. Toha berharap pada pemilihan ini mendapatkan hasil terbaik karena upaya yang pihaknya lakukan sudah sangat maksimal dalam pendekatan masyarakat.” Saya berharap dan semua tim pemenang dapat memberikan hasil yang baik. Saat ini kita berdoa agar mendapatkan hasil yang baik,” harapnya.

Baca:  Bersamo Rakyat Muba Berjaya

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Yusnin usai melakukan pemilihan berharap pada Pilkada Muba 2017 ini tingkat partisipasinya sampai 70 persen.
“Kita sebagai pemerintah Kabupaten Muba mengharapkan partisipasi pemilih di Muba mencapai 70 persen dan itu sudah bagus,” kata Yusnin.

Terkait hujan yang membasahi sejumlah kecamatan, Yusnin meyakinkan pemilihan tetap berjalan lancar. Penjelasan itu didapatinya setelah melakukan komunikasi langsung dengan para camat di Muba.” Jika masih hujan, masih banyak waktu untuk memberikan suara, mulai pukul tujuh pagi sampai satu siang rentang milihnya. Selain itu, dari laporan yang kita terima tidak ada kendala yang serius,” pungkas Yusnin.

 Selain Pj Bupati Muba, tampak Plt Sekretaris Daerah  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi, melakukan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Lawang Wetan, Rabu (15/2). Adapun TPS yang dikunjungi meliputi desa Karang Anyar, Karang Waru, Bumi Ayu, Ulak Paceh Jaya dan Tanjung Durian.

Baca:  Langsung Kerja, Dodi Hilangkan Pengkotakan

Kedatangan Sekda disambut petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing TPS tempat yang dikunjungi.

“Kita berharap, masyarakat Muba, mengunakan hak pilihnya dengan baik. Pilihlah calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan hati nurani,” ujar Apriyadi kepada masyarakat setempat.

Plt Sekda berkesempatan meninjau beberapa TPS yang ada di Kecamatan Lawang Wetan untuk memantau jalannya pemungutan suara. Seperti TPS yang ada di Desa Bumi Ayu, di desa ini ada lima TPS yang ditinjau yakni TPS 1  dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 298 orang, TPS 2 berjumlah 291 orang DPT.

TPS terakhir yang dikunjungi oleh Sekda adalah TPS 1 yang lokasinya di Desa Tanjung Durian.

“Alhamdulillah proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Kita berharap tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” harap Apriyadi, yang didampingi Camat Lawang Wetan.#arf

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...