Home / Pemerintahan / H-7, KPU Muba Mulai Distribusikan Logistik

H-7, KPU Muba Mulai Distribusikan Logistik

Sekayu, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin mulai mendistribusikan logistik pilkada.  Pendistribusian logistik ditujukan  kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini, Rabu (8/2), tepat  H-7 jelang  hari pencoblosan. Penyebaran logistik dari KPU dijadwalkan dua hari yakni Rabu dan Kamis.

Pendistribusian  tahap pertama Rabu kemarin untuk enam daerah yang menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik, yakni Kecamatan Lalan, Tungkal Jaya, Bayung Lencir, Sungai Lilin, Babat Supat dan Lais.

“Hari pertama penyebaran ditujukan ke lokasi yang jauh dan rawan bencana,” ujar Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvel SE MSi.

Terkait keamanan, lanjut Firdaus, proses pendistribusian menggunakan kendaraan khusus milik  PT POS Indonesia dan dikawal petugas polisi. Dia berharap tidak terjadi hambatan selama pendistribusian sehingga komitmen KPU Muba menjadi penyelenggara pilkada yang integritas dapat tercapai.

“Semua logistik telah dimasukkan ke kotak suara yang berjumlah 735 buah, masing-masing tim paslon juga telah mengikuti setiap kegiatan mulai dari sortir hingga pengepakan surat suara,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba David BJ Siregar berharap KPU Muba untuk tetap konsisten menerapkan prinsip 5T dan 1E.

“5T adalah tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan tepat sasaran. Sedangkan 1E adalah efisiensi logistik itu sendiri,” imbuhnya.

Sebagai tanda pemberangkatan distribusi logistik secara resmi, dilakukan pemecahan kendi oleh Plt Bupati Muba didampingi Kabag Pengelolaan Data dan Dokumentasi Kebutuhan Sarana Pemilu KPU RI Ir Pipip Rif’ah MP, Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani SE AK, Ketua KPU Muba, Kapolres Muba, Pimpinan Panwaslih Muba, Kasdim 0401 Muba dan Kasi Intel Kejari Muba di Halaman Kantor KPU Muba.#arf

Baca:  Futsal Dimulai Muba Lawan OKI
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pamungkas! Aksi Nyata Perindo untuk Rakyat Kecil Borong 3 Rekor Dunia MURI, Hary Tanoesoedibjo: Terima Kasih Indonesia

Jakarta, BP–Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) menyebutkan Partai Perindo menyebutkan partai pertama yang menerima piagam atas program-program nyata yang menyentuh langsung ...