SFC Bawa Seluruh ‘Amunisi’ ke Bali

Palembang, BP

Manajemen Sriwijaya FC menerbangkan seluruh pemain untuk mengarungi pertandingan di grup 4 Piala Presiden 2017, yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Presiden SFC Dodi Reza Alex mengatakan, pihaknya memang sengaja membawa seluruh pemain saat turun di grup 4 Piala Presiden 2017 ini. Mengingat ini ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, manajemen membawa 26 pemain ke Bali. Termasuk rekrutan anyar, Bio Paulin Pierre.

Calon Bupati Musi Banyuasin ini menganggap turnamen resmi pra musim tersebut sebagai ajang paling pas untuk mengukur kesiapan klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini sebelum turun di Liga 1 Indonesia akhir Maret mendatang.

“Awalnya memang ada pertimbangan hanya membawa sebagian pemain dan ada yang ditinggal di Palembang. Namun setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka kita memutuskan memboyong seluruh pemain agar sesi latihan juga berjalan dengan lebih baik dan efektif, apalagi ada tiga pertandingan yang harus dimainkan dengan rentang waktu yang cukup lama,” jelasnya.

Menurutnya, kebijakan ini juga agar tim pelatih dapat memantau langsung kondisi setiap pemain, termasuk juga yang tengah dalam proses pemulihan cedera, seperti Ichsan Kurniawan.

“Kalau untuk kompetisi nanti, mungkin tidak semua dibawa karena hanya satu pertandingan away yang harus dimainkan. Tetapi karena ini turnamen dan berlangsung hampir dua minggu, maka kita putuskan semua dibawa termasuk yang sedang cedera,” tambahnya.

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro menambahkan, anak asuhnya bertolak dari Palembang dengan menggunakan penerbangan via transit Jakarta.

“Seluruh pemain dibawa ke Bali, meskipun sebenarnya manajemen tak mengharuskan anak-anak harus juara, ” jelasnya.

Widodo menyatakan tak memasang target muluk-muluk pada Piala Presiden. Ia hanya ingin timnya bermain bagus sebagai persiapan untuk kompetisi.

“Kami juga tidak ingin bermain melempem pada Piala Presiden,” katanya.

Pada partai perdana melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (7/2), SFC akan memberikan perlawanan semaksimal mungkin. Jajaran pelatih akan memaksimalkan laga ini sebagai ajang pemanasan bagi pemain. Selain itu, berbagai eksperimen juga akan dicoba. Apalagi, jajaran pelatih selama latihan tidak menemukan lawan sepadan mengingat tiga kali uji coba hanya melawan tim lokal asal Sumsel.

“Hadapi Bali United, kita lebih menyoroti kesiapan SFC sendiri, tidak melihat lebih jauh tim lawan,” ucapnya. #zal

 

Skuad SFC di Piala Presiden 2017 :

  1. Teja Paku Alam
  2. Rangga  Pratama
  3. Dicky Yusron
  4. Sandy Firmansyah
  5. Zalnando
  6. Reza Erlangga
  7. Yanto Basna
  8. Firdaus
  9. Bio Paulin
  10. Achmad Maulana
  11. Gilang Ginarsa
  12. Marco Sandy Meraudje
  13. Yu Hyun Koo
  14. Ichsan Kurniawan
  15. Manda Cinggi
  16. Hapit Ibrahim
  17. Mariando
  18. Slamet Budiono
  19. Rachmad Hidayat
  20. Nur Iskandar
  21. Alberto Gonzalves
  22. Hilton Moreira
  23. Yohanis Nabar
  24. TA Musafri
  25. Airlangga Sucipto
  26. Rizky Dwi Ramadhana