Home / Headline / Alex Noerdin Jadi Dewan Pertimbangan APPSI

Alex Noerdin Jadi Dewan Pertimbangan APPSI

Solo, BP

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2015 – 2019 di Hotel Lorin Solo, Senin (30/1) malam. Alex Noerdin bersama Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur DI Yogyakarta), dan Cornelis (Gubernur Kalimantan Barat), sementara Dewan Pakar dijabat oleh Prof Ryaas Rasyid, Prof Muchlis Hamdi, dan Prof Bahtiar Effendy.

Dalam Rakernas APPSI ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo atau SYL sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2015 – 2019.

Baca:  Batak Karo Sumsel Siap Mensukseskan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak 2018

Pengukuhan ini merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus sesuai Musyawarah Nasional (Munas) APPSI V pada November 2015 lalu di Kota Makassar.

Adapun susunan kepengurusan APPSI 2015-2019, yakni Ketua Umum Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulawesi Selatan), Wakil Ketua Umum Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), dan Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat I Made Mangku Pastika (Gubernur Bali).

Baca:  Pemprov-PT KAI Teken MoU Pengembangan LRT

Selanjutnya, Koordinator Wilayah Jawa Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Koordinator Wilayah Sumatera Arsyadjuliandi Rachman (Gubernur Riau), Koordinator Kalimantan Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), Koordinator Wilayah Indonesia Timur Said Assagaf (Gubernur Maluku), dan Koordinator Sulawesi Carlo Brix Tewu (pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Barat).

Acara tersebut  disertai dengan rangkaian kegiatan rapat kerja nasional APPSI yang dihadiri seluruh gubernur dan plt gubernur se-Indonesia. Tema rakernas tahun ini adalah ‘Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik Domestik’.

Baca:  Alex Noerdin Antusias Sambut Bantuan Dana BRG

Selain pengukuhan, juga dilakukan pembukan Rakernas APPSI, dihadiri seluruh gubernur dan Plt gubernur se-Indonesia, dengan tema tahun 2017 ‘Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik Domestik’. Dalam kesempatan ini membahas beberapa kebijakan mendasar APPSI ke depan, antara lain pelaksanaan program kerja 2015-2019, penyempurnaan AD/ART, serta rekomendasi Munas APPSI terkait pengukuhan Ketua Umum Dewan Pengurus APPSI Masa Bhakti 2015-2019.rio

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...