Home / Headline / LBPP LIA Siapkan Lulusan Siap Kerja

LBPP LIA Siapkan Lulusan Siap Kerja

Palembang, BP

BP/ADI KURNIAWAN
AGENDA TAHUNAN-Suasana acara Higher Intermediate 4 and Conversation in English 6 graduation di Grand Ballroom Daira Hotel Palembang, Sabtu (21/1).

Lembaga Bahasa Pendidikan dan Profesional (LBPP) LIA Palembang, bertekad menciptakan lulusan siap kerja dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Pasalnya, ini menjadi komitmen LIA dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Yayasan LIA Pusat TNI Purnawirawan May Jend H Hendarji Soepanji, SH, usai acara Higher Intermediate 4 and Conversation in English 6 graduation di Grand Ballroom Daira Hotel Palembang, Sabtu (21/1). Ia mengatakan, kegiatan graduation ini merupakan kegiatan tahunan sebagai tanda siswanya sudah menyelesaikan pendidikannya di LIA.

“Kami selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi mereka yang belajar Bahasa Inggris di LBPP LIA. Tak hanya itu, dengan kualitas terbaik itu juga kami terapkan pada manajemen LBPP LIA, hal ini terlihat dari akreditasi A dari BAN PAUD dan PNF,” ujar Hendarji Soepanji.

Sementara itu, Kepala Cabang LBPP LIA Palembang, Iswan Djati Kusuma, SPd, didampingi Wakil Kepala Cabang LIA Trianda Fitria mengatakan, LBPP LIA sudah mempersiapkan beragam materi yang kiranya dapat menjadi bekal bagi tenaga kerja untuk bekerja secara profesional baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Khususnya dari segi penggunaan Bahasa Inggris yang baik dan benar.

“Mudah-mudahan kualitas ini juga dapat terus LBPP LIA pertahankan. Saat ini kami menggelar graduation 123 orang siswa, dan mereka ini akan mendapatkan sertifikat yang akan diberikan oleh LIA pusat,” ujarnya.

Pendapat senada diungkapkan Kemas Tommy, salah satu lulusan yang merupakan mahasiswa Jurusan MIPA Universitas Sriwijaya (Unsri) yang baru saja di-graduation oleh LIA.

“Saat lulus nanti, bisa dibilang lebih pede untuk melamar pekerjaan karena sudah mengantungi sertifikat dari LBPP LIA. Karena conversation yang diajarkan juga lebih ke business conversation. Materi nya mulai dari daily life sampai dengan business context. Dan proper way-nya tadi itu kita belajar ngomong sesuai aturan grammar,” ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kemal Nugraha, mahasiswa yang baru saja menyelesaikan sidang untuk mendapatkan gelar sarjana. Dia mengaku, siap untuk bersaing di dunia kerja dengan kemampuan Bahasa Inggris yang dimilikinya.

“Sekitar awal tahun 2013-an saya mulai belajar di LIA dan sekarang sudah menyelesaikan kelas convercation six. Alhamdulillah setelah di-graduation kami juga mendapatkan sertifikat dari LIA yang bisa digunakan untuk melamar kerja nanti,” pungkasnya.

#adk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...