Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Pengedar Narkoba Wilayah Perairan OKI Dibekuk

Pengedar Narkoba Wilayah Perairan OKI Dibekuk

Kayuagung, BP
Jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) meringkus Tabah (37), warga Desa Sungai Somor, Kecamatan Cengal. Tabah adalah salah satu pengedar narkoba di wilayah perairan, Kabupaten OKI.
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang-bukti (BB)  satu paket  sedang shabu-shabu seberat kurang lebih 1 gram, satu paket kecil shabu, satu bilah senjata tajam dan satu paket kecil berisi 11 butir pil ekstasi logo hello kity.

Sejauh informasi dari pihak kepolisian, tersangka ditangkap jajaran Polsek Tulung Selapan bekerja sama dengan Satuan Narkoba Polres OKI, pada Sabtu (31/12) siang, saat tersangka hendak menuju speedboat menuju Sungai Pasir untuk mengedarkan narkoba tersebut di wilayah perairan.

Baca:  Libur, Kantor Disdikpora Jadi Tempat Pesta Narkoba
“Kita mendapat informasi jika tersangka ini sering membawa narkoba, baik pil ekstasi maupun sabu-sabu ke wilayah perairan, sehingga informasi itu langsung kita dalami,” kata Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia.

Hasil penyelidikan, ternyata menurut Kapolres, informasi itu akurat, kemudian pihaknya segera melakukan penangkapan.

“Saat kita tangkap tersangka hendak mengantarkan narkoba ke Wilayah sungai pasir menggunakan Speedboat, saat kita tangkap ditemukan dalam amplop berisi  Satu paket  sedang sabu-sabu seberat kurang lebih 1 gram, satu paket kecil Sabu, dan satu paket kecil berisi 11 butir pil ekstasy logo Hello kity,” ujarnya.

Baca:  Edarkan Shabu dari Lapas Medan, Ditangkap di Palembang

Selanjutnya tersangka berikut barang-bukti dibawa ke Polres OKI untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

” Berdasarkan informasi tersangka sudah beberapa kali membawa narkoba untuk di edarkan diwilayah perairan, tersangka kita jerat pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman pidana penjara diatas 5 tahun,” tegasnya.

Baca:  Bupati OI Resmi Dipecat

Tersangka sendiri mengaku kalau dirinya disuruh oleh Seseorang berinisial K, warga Desa sungai Pasir yang berdomisili di tulung Selapan.

” Saya baru satu kali ini disuruh untuk mengantarkan barang itu ke Desa sungai pasir, katanya kalau barang sudah sampai baru saya akan dikasih upah, belum tahu akan di kasih upah berapa,” akunya. #ros
x

Jangan Lewatkan

Puting Beliung Pedamaran, Korban Total 14 Rumah Rakit, Puskes, Sekolah, dan Rumah Warga

Kayuagung, BP–Musibah angin puting beliung yang menimpa kecamatan Pedamaran, Rabu (18/10) ternyata menimpa korban cukup banyak. Data terakhir menyebutkan ada ...