Home / Headline / Bangun Rumah Sakit Atlet dan Perhotelan

Bangun Rumah Sakit Atlet dan Perhotelan

Palembang, BP — Investor asal Korea Selatan, DH Group, sangat tertarik berinvestasi di Provinsi Sumatera Selatan. Bentuk investasi yang ditawarkan ke Provinsi Sumsel berupa membangun Rumah Sakit Atlet dan Perhotelan. Hal ini merupakan, keinginan DH Group untuk memberikan dukungan kepada Sumsel dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan pihak DH Group Korsel, yakni Chairman of DH Mr Jung Sam Seung, Ceo of DH Mr Woo Jongham, Director of DH Mr Kang Jawoon, Chairman Global Korea Mr Jung An Sung, Architect of DH Mr Dongchun And Mr Gwon Ohcheol Press Mr Min Kyoung Chan, saat audensi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, di Griya Agung Palembang, Jumat (23/12).

Baca:  Sumsel Dapat Lagi Kado Manis Akhir Tahun

“Kedatangan kita berinvestasi dengan merencanakan pembangunan Rumah Sakit Atlet dan Hotel, mendukung Sumsel mensukseskan Asian Games 2018,” ungkap Chairman of DH Mr Jung Sam Seung.

Masih dikatakan Mr Jung Sam Seung, pihaknya telah memiliki banyak pengalaman diantaranya telah membangun tiga rumah sakit besar di Negaranya. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan perusahaan ternama di Korea Selatan untuk pembangunan Rumah Sakit Atlet dan Hotel di Kota Palembang. “Kita akan siap mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada di Indonesia dan Provinsi Sumsel,” tegas dia.

Mr Jung Sam Seung juga menambahkan, Rumah Sakit Atlet ini akan memberikan pelayanan kesehatan kepada para atlet, pelatih, official dan penonton selama Asian Games 2018 mendatang, serta pelayanan kesehatan umum lainnya.

Baca:  Sumsel Menyongsong Kemajuan Pariwisata

Untuk hotel, ia juga mengungkapkan, akan merencanakan pembangunan setinggi 27 lantai untuk memberi tempat beristirahat dan kenyamanan yang berstandar internasional. Termasuk lokasi akan mengikuti lahan mana yang disiapkan Pemprov Sumsel untuk Rumah Sakit Atlet dan Hotel.

Keinginan DH Group ini disambut baik Pemprov Sumsel. Disamping proses terus berjalan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengharapkan pembangunan ini harus selesai di Juni 2018 mendatang, mengingat 6 bulan sebelum Asian Games sudah tidak ada lagi pembangunan yang berlangsung di Kota Palembang.

Pada prinsipnya, Alex menjelaskan, Sumsel menerima investor dari mana saja, namun harus yang terbaik, seperti Investor Korea Selatan harus yang terbaik dan Rumah Sakit Atlet yang di bangun harus yang terbaik dan selama beroperasi ada kompensasi yang diberikan kepada Pemprov Sumsel.

Baca:  Alex Berpesan Saatnya Lahirkan Atlet Bowling Dunia

Untuk Rumah Sakit Atlet, lanjut Alex, sudah seharusnya berada sangat dekat dengan Jakabaring Sport City. Direncanakan berlokasi di Komplek Jakabaring di atas lahan seluas 3 hektar dan di samping ini digunakan juga untuk umum, harus memiliki akses yang memadai.

“Ini baru tahap awal, kita lihat dulu tiga rumah sakit yang sudah dibangun di Korea Selatan, yang terbaik atau tidak. Disamping proses perizinan disiapkan, awal Januari Tim akan datang langsung ke Korea Selatan, dipimpin Asisten II Yohanes Thoruan,” pungkasnya. #rio

 

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Lewat Program Ramadhan ACT 2019

Palembang, BP Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui ...