Home / Pemerintahan / Oesman Sapta Siap Besarkan Hanura

Oesman Sapta Siap Besarkan Hanura

Jakarta, BP
 Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Hanura dalam acara Munaslub di Jakarta, Rabu  (21/12) malam. Oesman Sapta menggantikan Wiranto yang kini menjabat Menkopolhukam.
Setelah terpilih menjadi Ketua Umum, Oesman Sapta menyatakan siap membesarkan Partai Hanura dan menargetkan tiga besar dalam musim Pemilu 2019. “Partai Hanura sudah memiliki 17 anggota DPR. Dengan jumlah sebanyak itu, Partai Hanura sudah tergolong besar karena baru berdiri sejak 10 tahun lalu,” ujar Oesman Sapta kepada puluhan wartawan DPR RI di Jakarta, Kamis (22/12).
Oesman Sapta merasa tertantang untuk membangun Partai Hanura yang dibidani Wiranto tersebut. Dan dia optimis Hanura akan berkembang karena sudah banyak anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang siap bergabung dengan Hanura. “Hingga hari ini sudah 17 anggota DPD siap bergabung  dan sejumlah kader Partai Demokrat ikut bergabung,” kata Oesman.
Menurut Oesman, tidak ada salahnya anggota DPD bergabung dengan partai, dan Oesman juga akan tetap menjabat Wakil Ketua MPR RI dari unsur DPD. “Generasi muda dan masyarakat umumnya sudah cerdas memilih partai yang pro rakyat. Saya juga mengundang rekan-rekan wartawan untuk bergabung ke Hanura. Saya yakin hanya Hanura partai yang mampu mensejahterahkan masyarakat ke depan,” tegas Oesman.
Oesman Sapta juga  menyatakan siap bekerja sama dengan partai lain untuk membangun bangsa. “Saya akan melakukan   berbagai terobosan, termasuk melakukan regenerasi  untuk membuat Hanura semakin berjaya di kancah nasional,” tuturnya.
“Generasi muda memiliki hati nurani, sehingga Partai Hanura lah tempat generasi muda mengembangkan bakat di dunia perpolitikan serta memikirkan nasib rakyat.” Jelas Oesman.
Senator asal Kalbar tersebut mengucapkan  terima kasih kepada Wiranto yang  memilih mundur sebagai Ketum Hanura karena ingin fokus pada tugas di pemerintahan.”Pak Wiranto,  mampu membangun partai dengan kader yang bersih tanpa korupsi. Wiranto juga melakukan kompromi untuk bermufakat serta engambil keputusan yang diberikan presiden RI,” papar Oesman. #duk
Baca:  MPR Cari Format Baru Sosialisasikan Empat Pilar
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sepucuk Surat dari Maharaja Sriwijaya untuk Khalifah Umar bin Abdul ‘Aziz

  Oleh: Dudy Oskandar, Jurnalis Ibn Asakir menulis: Raja Hind mengirim surat kepada Umar bin Abdul Aziz yg isinya, “Dari ...