Home / Headline / Palembang Harus Cantik 6 Bulan Sebelum Asian Games

Palembang Harus Cantik 6 Bulan Sebelum Asian Games

H Alex Noerdin

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan arahan kepada Pemerintah Kota Palembang yang lebih menekankan pada pembenahan Kota Palembang menuju Asian Games 2018 mendatang.
“Tekad kita menjadikan Kota Palembang sebagai kota tercantik, enam bulan sebelum Asian Games 2018,” tegas Alex saat rapat koordinasi terkait Kamtibmas Kota Palembang menyambut hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, bersama Pemkot Palembang, TNI dan Polri, serta instansi lainnya, di Ruang Rapat Parameswara Pemko Palembang, Rabu (21/12).
Menurut Alex, Kota Palembang masih banyak yang harus dibenahi, mulai dari kebersihan, kerapian, menghidupkan suasana Kota Palembang di malam hari dengan penerangan, serta yang lainnya.
Terkait masalah keamanan, masih dikatakan Alex, sudah dipercayakan kepada TNI dan Polri, terbukti sampai saat ini belum pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama di Provinsi Sumsel.
Alex juga berharap, untuk menuju Kota Palembang sebagai Kota Internasional, khususnya menjelang Asian Games harus didukung semua pihak, seperti Polresta Palembang, harus menjadi Polresta Internasional dengan kelengkapan fasilitas, serta berstandar Internasional, misalnya personil harus menguasai Bahasa Inggris.
“Kalau masalah keamanan, kita sudah percaya dengan TNI dan Polri, satu hal yang saya tekankan kepada para Ormas di Kota Palembang tidak boleh melakukan swiping ke berbagai tempat publik,” ungkap Alex.
Sedangkan, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, rapat koordinasi Kamtibmas diselenggarakan untuk menyelaraskan keamanan dan ketertiban di Kota Palembang dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, sehingga masyarakat merasa aman dalam beribadah dan menyambut tahun baru.
Dengan digelarnya Kamtibnas ini, diharapkan Harnojoyo, agar pihak-pihak terkait seperti Keposlisian, TNI, dan pihak terkait lainnya dapat meningkatkan keamanan di tempat-tempat publik dan titik rawan kejahatan, ataupun titik kemacetan lalu lintas.
“Melalui kerjasama dan sinergi dengan instansi pemerintah serta komponen mayarakat lainnya, kita dapat memberikan pelayanan dan pengamanan secara komperhensif kepada masyarakat,” tutur Harnojoyo.
Sementara itu, Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono dalam paparannya mengatakan penataan lalu lintas Kota Palembang menjelang perayaan Tahun Baru 2017 mendatang dengan rekayasa lalu lintas di beberapa lokasi rawan macet oleh jajaran Polresta Palembang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Palembang.
“Selain itu, pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti akan ditempatkan personil-personil pada masing-masing gereja dengan jamaat terbesar di Kota Palembang, melaksanakan penertiban dan patroli gabungan, serta melaksanakan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik lokasi ruas jalan,” pungkasnya. #rio
Baca:  Gubernur Bantu Uang Saku Jamaah Calon Haji Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga OKI Bermunajat Minta Hujan

OKI, BP— Warga Ogan Komering Ilir menggelar shalat Istisqa untuk meminta hujan. Shalat digelar di Halaman kantor Bupati OKI, (18/9). ...