Home / Headline / Offroader Shalat Jumat di Atas Batu Besar

Offroader Shalat Jumat di Atas Batu Besar

Lahat, BP
Hari kedua pelaksanaan National Offroad Championship 2016 Final series semakin seru. Para offroader terus bersaing seru, demi capaian prestasi membanggakan di bumi seganti setungguan.

Tetapi Jumat (9/12) siang, selain keseruan offroader, ada satu lagi pemandangan unik terlihat. Seluruh peserta, panitia, dan perwakilan pemkab melaksanakan melaksanakan Shalat Jumat di atas sebuah batu besar.

“Panitia memang menyiapkan lokasi khusus bagi tim dan atlet, terutama yang beragama Islam melaksanakan shalat Jumat di lokasi batu balai,” kata salah satu panitia.

Adapun batu balai merupakan bagian dari sebongkah batuan besar alami, yang membentuk sebuah kawasan. Lokasi inilah yang kemudian dimanfaatkan panitia untuk dijadikan lokasi untuk shalat berjamaah.

“Lokasinya unik, alami, dan pastinya tak jauh dari lokasi kegiatan utama, sehingga memudahkan semua pihak,” ujar Dwi, salah satu crew tim asal Jatim terpisah.

Selain kegiatan kemarin siang, hal menarik di sisi lain gelaran offroad di Lahat kali ini adalah aksi sosial semua pihak yang terlibat, untuk mengumpulkan sejumlah dana ikhlas, guna nantinya diakhir gelaran akan disalurkan kepada saudara saudara di Aceh, yang baru saja terkena bencana gempa.

“Benar. Disini kita juga terus mengumpulkan sumbangan dana dari semua pihak, guna nanti dikirim ke Aceh,” ungkap Toni, panitia lainnya.

Sementara, bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai, SE mengaku bangga atas apa apa yang sudah dicapai dan dilakukan di lapangan. Gelaran offroad hingga hari kedua efektif di lapangan, semuanya berjalan lancar.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, hingga event ini sukses hingga hari ini. Semarak lomba, hingga aksi aksi sosial sangatlah kami apresiasi,” terang Aswari. #ufi

x

Jangan Lewatkan

Dirazia, Sopir Travel Pura-pura Kencing, Buang Bungkusan Uang Palsu

Muaraenim, BP–Kedapatan membawa uang palsu (upal), sopir travel asal Palembang, Emi Liza (35) dan Sapriansah (31), dibekuk aparat Polsek Tanah ...