Home / Headline / Tinjau Langsung Jembatan Putus

Tinjau Langsung Jembatan Putus

Alex Janji Jembatan Baru Dipercepat
 
img_2221Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin meninjau langsung jembatan putus yang terletak di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumsel, Sabtu (3/12).
Kedatangan orang nomor satu di Sumsel di jembatan penghubung antara Desa Gunung Batu, Kabupaten OKU Timur dengan Desa Ula Kapal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  langsung disambut bahagia ratusan warga yang sudah menunggunya.
Di hadapan warga yang tengah mengalami musibah tersebut, Alex janji akan percepat pembangunan jembatan baru yakni, Jembatan Way Komering yang berada di samping jembatan yang putus agar diselesaikan pada awal 2017 mendatang.
“Kita sudah antisipasi jembatan yang berdiri sejak 1935 silam atau berusia 81 tahun ini dengan membangun jembatan baru disampingnya pada 2015 lalu dengan target selesai 2017 akhir. Tapi, saya janji akan percepat pembangunan jembatan baru ini diawal 2017,” ungkap Alex.
Dengan begitu, lanjut mantan Bupati Muba selama dua periode ini, warga di Desa Gunung Batu sudah dapat menggunakan jembatan baru tersebut. Untuk itu, Alex meminta waga agar sabar.
“Jadi tolong sabar. Untuk sementara ini, warga dapat menggunakan tiga alternatif seperti, Jalan LPI, Jalan Irigasi dan Jalan Lintas Tengah,” kata Alex.
Pada kesempatan ini juga, sambung Alex, Pemprov Sumsel memberikan bantuan kepada warga berupa lauk pauk sebanyak 150 paket 900 kaleng, tambahan gizi sebanyak 180 paket 720 kaleng dan perahu karet bermesin 1 unit.

Kemudian, lanjut Alex, akan menambahkan bibit padi 29 ton padi untuk membantu mengganti kerugian warga karena gagal panen akibat banjir di desa Gunung Batu dan akan memberi tambahan bibit padi pada desa Gumawang agar desa tersebut dapat terus memasok beras ke Palembang.

Baca:  Cegah Korupsi, Alex Noerdin Teken Perjanjian Kerja Sama APIP dan APH

“Anak-anak sekolah harus diprioritaskan agar bisa tetap lancar bersekolah. Jadi saya instruksikan kepada bupati desa Gunung Batu untuk menyediakan sarana transportasi untuk mereka lancar untuk pergi bersekolah,” pungkas Alex. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bikar Inovasi Tingkatkan Ekonomi Petani Karet

Sekayu, BP–Di saat lemahnya harga karet dipasar tidak membuat warga Kabupaten Musi Banyuasin yang mayoritas sebagai petani karet patah arang ...