Home / Headline / Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Wakapolda

Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Wakapolda

Palembang, BP
Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo memimpin serah terima jabatan (sertijab)

20161123_091643

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo memimpin serah terima jabatan Wakapolda Sumsel dan pejabat utama di ruang catur cakti Mapolda Sumsel, Rabu (23/11).

Wakapolda Sumsel dan pejabat utama di ruang catur cakti Mapolda Sumsel, Rabu (23/11).

Brigjen Pol Asep Suhendar sebagai Wakapolda Sumsel menggantikan Brigjen Pol Ricardo Hutauruk terlebih dahulu diambil sumpahnya. Asep Suhendar sebelumnya menjabat sebagai Karokurlum Lemdikpol Polri, sedangkan Brigjen Pol Ricardo Hutauruk menempati posisi Pati Itwasum Mabes Polri.
Selain itu sertijab dilakukan kepada pejabat utama yakni Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Sugeng Supijanto yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka dik sespimti 2017) dengan Kasat Brimob Polda Sumsel yang baru Kombes Pol Arif Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Kepulauan Babel.
    Direktur Pengamanan Objek vital Polda Sumsel Kombes Pol Nirboyo, Sik ditempatkan dalam jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PAM Obvit Baharkam Polri, dalam rangka pendidikan Sespimti 2017 yang digantikan Kombes Pol Soemarno yang sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdikpol.
    Kabid Propam Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Hendro Wahyudin, Sik, yang digantikan AKBP M Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Hendri Wahyudin menjabat jabatan baru Anjak Madya Bid Provost Bid Propam Polri (dalam rangka dik sespimti 2017).
    Direktur  Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Irawan David Syah diangkat menjadi Direktur  Reskrimsus Polda Sumsel, penggantinya Kombes Pol Tommy Aria Dwianto Sik yang sebelumnya menjabat Kapolresta Palembang .
Begitu pula dengn Kapolresta Palembang yang diisi AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono Sik MH yang sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya sebagai Wadir Res Narkoba.
 
    Direktur lantas Polda Sumsel Kombes Pol Tomex Korniawan diangkat dalam jabatan barunya menjadi Direktur lantas Polda Jabar. Penggantinya Kombes Pol Raden Slamet Santoso SH Sik yang sebelumnya bertugas sebagai analis kebijakan madya bidang dikmas Korlantas Polri.
        Kombes Drs Sutrisno Dewo Gono Murti MM yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Binmas Polda Sumsel dan menempati posisi baru sebagai Kasubdit PAM VVIP Dit Pamovit Baharkam Polri penggantinya Kombes Pol Drs Teguh Prayitno sebelumnya menjabat penyidik utama tingkat II Rowas sidik Mabes Polri.
        AKBP Suroyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kayanma Polda Sumsel kini mendapatkan jabatan baru sebagai Pamen Polda Sumsel penggantinya Kompol Syahrir SH MM yang sebelumnya Kabag Ops Polres Lahat.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengaku sangat bahagia dan gembira dengan sertijab ini  karena sejak beberapa tahun yang lalu di Sumsel tidak ada pejabat Polda Sumsel  yang masuk kelembaga pendidikan baik Lemhanas, Sespimti dan Sesko TNI.
“Alhamdulilah sebagian besar masuk  dan ini anugrah yang tidak terhingga, karena orang mau sekolah itu rebutan, sudah rebutan belum tentu masuk lagi,” katanya.
        Selain itu yang sertijab juga naik pangkat, dari AKBP menjadi Kombes  dan yang serahterima juga pemantapan dari Sumsel ke Mabes, dari Sumsel ke Jabar.
“ Dan ini merupakan ajang promosi, jadi pejabat yang dilantik hari ini diserahterimakan sebagian besar mendapat promosi termasuk Kayanma dari Kompol menjadi AKBP, ini semua wajib kita syukuri, kemarin yang masuk jadi Kayanma itu lebih dari 10 orang , dan kita pilih hanya 1 orang,” katanya.
Dia menilai Sumsel cukup kondusif baik terkait kejahatan Konvensional, kejahatan trans nasional , kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan terkait dengan kongtijensi.
“Untuk itu kepada semua pejabat yang saya lantik hari ini termasuk kasatker dan kasatwil mari kita jaga kondusivitas, situasi kantibmas di Sumsel dengan melakukan berbagai upaya dengan pencegahan dini, pencegahan awal, penanggulangan, penegakan hukum, kalau kita keroyok rame-rame, insya Allah, Sumsel dapat kondusif,” katanya.
Sedangkan Kombes Pol Raden Slamet yang resmi menjabat sebagai Direktur Lantas Polda Sumsel mengaku  siap melanjutkan program-program kerja dari Kombes Pol Tomex Korniawan.

    Karena menurut Slamet, sebagai pejabat baru pastinya akan melanjutkan program dari pejabat lama.

Terlebih dengan hasil kinerja yang sudah dicapai pejabat lama dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
“Pastinya melaksanakan berbagai kegiatan yang telah ada. Saya juga ingin membangun budaya tertib berlalu lintas di Sumsel yang masyrakatnya sedikit dikenal agak keras. Menurunkan laka lantas, membangun sinergi, mendukung pembangunan pemerintah dan pembangunn infrastuktur serta melakukan analisis lalu lintas di Sumsel terlebih dahulu,” ujarnya.
Pastinya bertugas di lalu lintas, akan melakukan penegakan hukum bagi masyarakat yang melakukn pelanggaran di lalu lintas. Namun, akan ada sosialisasi, pencegahan hingga penegakan hukum agar masyarakat mengerti pentingnya tertib berlalu lintas.
“Selalu diberikan pengertian, Lambat laut masyarakat Sumsel bisa tertib. Baru saja, bila terus ditetesi air lama-lama juga bisa berlobang. Manusia pasti bisa diubah untuk tertib berlalu lintas,” katanya.#osk
Baca:  Rekrutmen Polisi, Kapolda Sumsel Akan Diskualifikasi Jika Ada yang Bermain
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...