Home / Headline / UKM Pers Unsri Hadirkan Menteri Lingkungan Hidup

UKM Pers Unsri Hadirkan Menteri Lingkungan Hidup

Pelatihan Jurnalisme Lingkungan se-Indonesia

a-rumah-panggung-yang-tersisa-di-rawa-gambut-cengal-kabupaten-oki-sumsel-foto-taufik-wijayaPalembang, BP

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers mahasiswa Unsri akan menghadirkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) pada acara talkshow dan pelatihan jurnalistik lingkungan di kampus Inderalaya, Unsri.

 

Acara yang akan dimulai pada Senin (21/11),  diawali dengan talkshow yang selain menghadirkan KLH juga Gubernur Sumsel, aktivis lingkungan, dan dari akademisi Unsri.

Baca:  Mahasiswa Dua Kali Gagal Temui Anggota DPRD Sumsel

Talkshow membahas tanggung jawab bersama menjaga lahan gambut, membahas akan pentingnya lahan gambut dan pengelolaan secara arif, dan pemaparan solusi yang selama ini ditawarkan oleh pemerintah.

 

Kegiatan yang sepenuhnya mendapat izin dari Unsri ini diikuti pesertadari  seluruh Indonesia, selain peserta dari mahasiswa Unsri sendiri.

Pemimpin Umum UKM Pers Gelora Sriwijaya Septian Heryati menjelaskan, pelatihan jurnalistik tingkat lanjut nasional ini mengambil tema tentang jurnalisme lingkungan. Pembicara yang akan hadir di antaranya, Dr Najib Asmani, yang juga staf ahli Gubernur Sumsel, Taufik Wijaya, jurnalis lingkungan, dan beberapa pembicara lainnya.

Baca:  Diduga Terlibat Pembunuhan, Tyas Dryantama Bakal Dipecat dari Unsri

Menariknya pada rangkaian acara ini akan melakukan kunjungan ke lokasi lahan gambut di Air Sugihan, Ogan Komering Ilir (OKI). Dilanjutkan dengan acara infografis dan lomba fotografi.

Septian menjelaskan isu lingkungan dan perubahan iklim menjadi isu global yang tentu saja menarik bagi mahasiswa. “Kita minta Pak Gubernur yang saat ini sering berbicara di luar negeri berkaitan isu lingkungan, agar dapat bicara juga di Unsri,” harap Septian. # rel

Baca:  Jangan Jadi Dosen Jika Tak Kompeten Penelitian

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemerintah Harus Bentuk TPF

Palembang, BP Mantan Ketua KPK Abraham Samad menilai Pemerintah harus membentuk Tim Pencari Fakta untuk menangkap pelaku penyerangan air keras ...