Home / Bisnis / Aset Bank Sumsel Babel Tembus Rp19 Triliun

Aset Bank Sumsel Babel Tembus Rp19 Triliun

lomba-burung-bsb

Direktur Utama Bank Sumsel Babel M Adil prosesi potong tumpeng dengan Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangungan Ucok Hidayat, saat meresmikan lomba burung berkicau di halaman Kantor Pusat BSB Jakabaring, Minggu (6/11).

Palembang, BP

Bank Sumsel Babel (BSB) meggelar lomba burung berkicau terbesar, hadiah yang disediakan mencapai Rp350 juta, kegiatan ini dilaksanakan atas apresiasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini kepada nusantara untuk melestarikan hewan lingkungan, sebagai rangkaian dari ulang tahun ke 59 perusahaan.

Direktur Utama Bank Sumsel M Adil mengatakan, hadiah yang diberikan cukup sebading dengan pencapaian yang saat ini diraih oleh perusahaan, saat ini perusahaan mencatat asset perusahaan mencapai Rp19 triliun.

Baca:  Dana Terhimpun di BSB Inderalaya Naik Rp11,5 Miliar

“Ini wujud apresiasi kami kepada nusantara, kami bangga banyak perserta dari hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan ada yang datang dari Timor Leste. Ke depan, diharapkan kegiatan ini bisa dilakukan rutin,” katanya, saat meresmikan lomba burung berkicau BSB Cup 2016, Minggu (6/11).

Dikatakan, diusia yang menjelang 59 tahun, Bank Sumsel Babel (BSB) bertekad menjadi perbankan yang tetap konsisten melayani nasabah. Semangat ulang tahun yang ke 59 ini menjadi momentum pihaknya untuk lebih memberikan pelayanan yang prima.

Di tengah kondisi perekonomian saat ini, kinerja BSB masih sangat baik, kinerja bank secara keseluruhan naik 8 sampai dengan 9 persen, untuk penghimpunan dana naik sekitar 10 persen sementara asset tumbuh sekitar 14 persen year on year (YoY) dan laba naik sekitar 9 persen.

Baca:  SSG Jajaki BSB Sponsori Tim Porwil

Sejauh ini Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga Oktober mencapai Rp15,5 triliun namun saat ini masih banyak dana pemerintah, dan optimis dapat menyalurkan kredit lebih gencar lagi hingga akhir tahun sesuai target perusahaan.

“Rangkaian kegiatan yang kami lakukan diharapkan bisa menjadi semangat perusahaan untuk lebih berkembang lagi, pemilihan kegiatan lomba burung berkicau ini sengaja dilakukan BSB seiring dengan program Pemerintah Sumatera Selatan yakni, pelestarian lingkungan dan perlindungan burung-burungan agar tak punah,” jelas dia.

Menurut Adil, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi pecinta kicauan burung. Dikalangan masyarakat pun kegiatan serupa kerap kali digelar dan animonya sangat besar dan ini kegiatan terbesar di Indonesia dengan hadiah utama sebesar Rp 20 juta untuk juara 1 dikelas utama prioritas. Tidak hanya itu, ada 3 unit sepeda motor, 2 unit kulkas, dan 2 uni TV serta beragam hadiah doorprize lainnya.

Baca:  BSB Gelontorkan Rp90 Juta Untuk Kesejukan Kota

Berdasarkan catatan panitia kegiatan, lebih dari seribu burung yang diperlombakan dari berbagai kelas. Peserta berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia seperti Lampung, Jogja, Bengkulu, Padang, Medan, Samarinda bahkan dari Timor Leste.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan Ucok Hidayat mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan diharapakan dapat memotivasi perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan lebih baik lagi. “Semoga BSB makin sukses, dan dapat membangun Sumsel lebih baik lagi ke depan,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Terus Bersama Warga Terdampak Kabut Asap, ACT Kembali Kirimkan Armada Bantuan

Palembang, BP--Upaya meredam kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kembali melanda Provinsi Sumatera Selatan beberapa hari terakhir, membuat ...