Home / Headline / Tahun Depan Tol Palindra Rampung

Tahun Depan Tol Palindra Rampung

ilustrasi-jalan-tol-3jPalembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memastikan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) akan selesai pengerjaannya tahun depan.

“Dari sini ke sana kalau ngebut 20 menit. Pak Rektor banyak ngiri dengan Unsri, mahasiswanya dibuatkan jalan tol, jalan tol itu ada jembatan layangnya yang langsung masuk kampus Unsri, ke luar dari situ parkir langsung masuk kelas,” kata Gubernur saat memberikan sambutan dalam rangka dies natalis Universitas Sriwijaya (Unsri) ke-56 di Graha Sriwijaya, Kamis (3/11).

Baca:  Pengerjaan Tol Trans Sumatera Dikebut

Selain itu menurut Gubernur, kereta api mahasiswa (Kertalaya) akan dihidupkan kembali. ”Rencana Menteri Perhubungan, relnya diteruskan ke kampus juga,” katanya.

Gubernur menambahkan kalau selama ini dirinya di demo terus oleh mahasiswa Unsri, “Kalau wisuda sempat terlambat, jalan macet, tidak sampai-sampai sekarang sudah ada jalan tol,” katanya.

Selain itu Gubernur mengatakan kalau Sumsel lebih dahulu menerapkan sekolah gratis dan kuliah gratis di Indonesia. Untuk kemajuan Sumsel, ia mengakui kalau Sumsel banyak maunya namun dana tidak ada, dengan segala usaha Gubernur mengaku kalau dirinya makin lama makin kurus.

Baca:  Pembebasan Lahan Masih Jadi Kendala Progres Tol Palindra

“Cari duit untuk menyelesaikan ini, di dalam situasi anggaran sulit dan efisien dimana-mana, kita punya beban berat, menyelesaikan Asian Games dan satu bulan setelah Asian Games MotoGP pertama di Indonesia,” katanya.

Gubernur memastikan proyek Asian Games di Sumsel kalau di tempat lain dipotong namun di Sumsel tidak di potong dengan alasan untuk Asian Games.#adv

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cukup Hanya di 2019 Pemilu Serentak, 2024 Pilpres dan Pileg Dilakukan Terpisah

Jakarta, BP–Anggota DPD RI Jhon Pieris menegaskan, Pemilu serentak Pilpres dan Pileg cukup hanya di 2019 karena menyisakan banyak masalah. ...