Home / Headline / Problem Lini Tengah

Problem Lini Tengah

laga-sriwijaya-fc-vs-persipura-jayapuraPalembang, BP

Derby Andalas akan tersaji pekan ini, yakni saat Sriwijaya FC bersua Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (4/11) malam.

Partai lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pekan ke-27 ini diprediksi berjalan panas. Tak hanya memburu tiga poin, tapi juga demi gengsi.

Semen Padang yang bertindak sebagai tamu, lebih diuntungkan. Itu karena pemain andalannya bisa turun. Sebaliknya SFC kembali harus tampil pincang. Dua pemain pilar, Yu Hyun Koo dan Wildansyah, harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Belum cukup sampai di situ. Gelandang muda Ichsan Kurniawan pun harus menepi karena cedera lutut. Satu pemain lagi absen yakni Fachrudin, yang membela tim nasional Indonesia.

Ketiadaan Fachrudin yang berposisi bek tengah dan Wildansyah di bek sayap, tidak terlalu mengkhawatirkan. Pemain pelapis punya kualitas sepadan. Namun tidak untuk gelandang jangkar, pos yang biasanya ditempati Hyun Koo dan Ichsan. Ini bisa jadi celah yang akan dieksploitasi kubu Kabau Sirah.

Baca:  Sriwijaya FC Gilas Persela Lamongan 5-1

Solusinya, pelatih SFC Widodo C Putro pun menduetkan Jufrianto dan Hapit Ibrahim untuk menjadi tameng bagi empat defender. Mereka diharapkan bisa meredam gempuran trio lini tengah Semen Padang, Vendry Mofu, Lee Kilhoon, dan Cassio Pransisco.

“Kita percaya dengan pemain Jufrianto dan Hapit Ibrahim. Mereka bisa diandalkan,” tegas Widodo, Kamis (3/11).

Tak hanya dua pemain ini, seluruh pemain harus kerja keras untuk dapat memenangkan duel dengan pemain Semen Padang. SFC harus dapat menghentikan lawan duelnya dan mencetak gol. Laskar Wong Kito harus dapat memenangkan laga ini, karena tiga poin sangat penting untuk tetap menjaga asa juara TSC musim ini.

 

Disinggung mengenai kedua sayap Semen Padang yang sangat cepat yakni Irsyad Maulana dan Nur Iskandar. Mantan asisten pelatih Timnas ini menegaskan, bila anak asuhnya sudah merasakan langsung permainan Semen Padang putaran pertama.

Baca:  Gol Semata Wayang dari Titik Penalti

Pemain pun sudah tahu betul kualitas kedua sayap Kabau Sirah. Termasuk dua nama yang disebutkan akan menjadi ancaman bagi Laskar Wong Kito seperti Nur Iskandar dan Irsyad Maulana.

Widodo telah menyiapkan kejutan bagi kedua winger Semen Padang itu. Supardi ataupun Zalnando sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mematahkan sayap tim besutan Nil Maizar itu.

Tapi eks pelatih Persela Lamongan ini, tentunya enggan menyebutkan secara rinci taktik yang akan diterapkan untuk memenangkan duel ini, guna menghindari pelatih lawan menyiapkan antisipasi lainnya.

“Kita turun di depan ribuan pendukung sendiri, SFC harus memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Kendati mendapatkan suntikan pemain ke-12, misi itu sepertinya tidak akan mudah. Semen Padang berjanji akan memberikan perlawanan dan tidak akan mudah memberikan tiga poin pada SFC. Tim besutan Pelatih Nil Maizar ini ingin melanjutkan tren positif saat bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Ya, tim berjuluk Kabau Sirah memiliki catatan cukup bagus saat melakukan kunjungan ke Palembang. Dari dua lawatan sebelumnya di ajang ISL, Hengki Ardiles dkk berhasil membawa pulang satu poin.

Baca:  SFC Akan Main Habis-habisan

“Kita tentunya memiliki target meraih hasil maksimal di sini. Minimal bisa mencuri satu poin dan kalau bisa menang tentunya sangat bagus untuk mendongkrak posisi di klasemen, karena kami ingin berada di papan atas,” ungkapnya.

Nil Maizar sudah cukup paham kekuatan SFC. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk dapat mencuri poin dari anak asuh Widodo Cahyono Putro.

“Kita sudah lakukan persiapan matang jelang lawan SFC, kekalahan dari Arema Cronus 1-3 sebelumnya sudah dievaluasi, banyak kesalahan yang dibuat dan itu tidak akan terjadi lagi,” jelasnya. #zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...