Home / Headline / LRT Tak Terganggu Pemangkasan Anggaran

LRT Tak Terganggu Pemangkasan Anggaran

alex4-copyPalembang, BP
Pemerintah Provinsi Sumsel yakin pembangunan Light Rail Transit (LRT) Kota Palembang tidak akan terkendala  dan tetap jalan dengan adanya pemangkasan anggaran di Kementerian Perhubungan, yang berdampak dengan pemangkasan anggaran sebesar 50 persen terhadap dana pembangunan LRT.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin membenarkan adanya pemangkasan anggaran terhadap dana pembangunan LRT. Pemangkasan tersebut tidak hanya terhadap pembangunan LRT Kota Palembang, tapi berdampak terhadap program pembangunan di Kemenhub.

“Pemotongan anggaran memang benar, kemenhub dipotong berapa trilliyun, termasuk ini,” katanya Rabu (2/11).

Gubernur menambahkan, LRT Kota Palembang merupakan salah satu proyek pembangunan prioritas nasional. Sehingga, pihaknya menyakini akan ada solusi dari pemangkasan tersebut.

“Karena (LRT Kota Palembang) ini proyek prioritas nasional, kekurangannya itu dicarikan. Kalau tidak salah dipotong Rp 2 Trilliun, akan dicarikan pinjaman. Jadi ini jalan terus, jadi dak usah khawatir,” katanya.
        Sedangkan Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman SH mengatakan kalau pembangunan LRT jalan terus.
“ Karena ini proyek strategis mendukung Asian Games, LRT harus jalan terus, soal pembiayaan  bisa melalui lembaga keuangan non pemerintah dan tidak ada pemotongan anggaran,” katanya.#adv
Baca:  Uji Coba LRT Sumsel, Hanya Singgahi Dua Stasiun
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Sumsel Perlu di Optimalkan

  Palembang, BP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tentang Pengelolaan Pelayanan ...