Home / Pariwisata / Lalai Hingga Bayi Tertukar, RSMH Diadukan ke Polisi

Lalai Hingga Bayi Tertukar, RSMH Diadukan ke Polisi

unnamed

Darwis, orangtua yang bayinya diduga tertukar melapor ke SPKT Polresta Palembang, Senin (24/10).

Palembang, BP

Tak terima atas kelalaian pihak Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang yang mengakibatkan bayinya tertukar, orangtua bayi atas nama Darwis (44) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (24/10).

Sebelumnya, istri Darwis bernama Fatimah (34) melakukan persalinan di RSMH Palembang beberapa waktu lalu dengan cara operasi sesar. Namun pada Sabtu (8/10) lalu, anak perempuannya yang baru dilahirkan itu dibawa ke ruang ICU untuk menjalani perawatan intensif karena lahir dalam keadaan prematur.

Namun, sekitar pukul 05.30 pagi, bayi Darwis akhirnya dinyatakan meninggal. Kejanggalan diketahui korban ketika memandikan jenazah sang anak. Gelang rumah sakit yang ada dilengan anak tertulis nama Sumarni. Sedangkan istri korban bernama Fatimah.

“Saya hanya ingin mencari keadilan, sehingga melapor kesini (Polresta Palembang-red),” ujar Darwis, di sela-sela membuat laporan polisi.

Semenjak ada kejanggalan dari gelang tersebut, masih dikatakan dia, mediasi antara dirinya dan pihak rumah sakit memang sempat terjalin sebanyak dua kali. Namun, selama itu tetap tidak menemukan titik terang.

“Pihak rumah sakit minta tes sidik jari. Lalu mengatakan kemungkinan itu memang bayi saya. Tapi saya minta tes DNA dan diketahui pihak berwajib,” ungkap dia.

Darwis melaporkan kasus ini atas kelalaian dari pihak rumah sakit. Dengan adanya laporan ini, dia berharap pihak kepolisian untuk segera memproses laporannya tersebbut sehingga menemukan titik terang.

“Kalau memang faktanya itu bayi saya, saya dapat terima. Tapi harus ada bukti akurat dulu,” tutupnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Balaputera Dewa Lepas Lima PNS

Palembang, BP–Sebanyak lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Museum Balaputradewa yang memasuki masa pensiun atau purna bakti, Selasa ...