Home / Palembang / FPK Gagas Sosialisasi dan Diskusi Pemuda Lintas Agama

FPK Gagas Sosialisasi dan Diskusi Pemuda Lintas Agama

Palembang, BP

         Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Selatan (Sumsel) menggagas diskusi pemuda antar lintas agama, suku dan ras dalam upaya mensosialisasikan tentang pembauran.

Namun sebelum menggagas diskusi, FPK membentuk kepengurusan FPK kabupaten dan kota di seluruh Sumsel.

Salah satu kegiatan diskusi pemuda tersebut seperti yang digelar di Gedung Aula Fakultas  Dakwah UIN Raden Fatah, Sabtu (22/10).

. Diskusi sekaligus sosialisasi FPK tersebut disambut antusias peserta yang semuanya merupakan mahasiswa yang ada di Kota Palembang.

“Ini kali kedua kita menggelar sosialisasi di kampus, sebelum di UIN Raden Fatah kita sudah melakukan diskusi dan sosialisasi di salah satu universitas yang ada di Kabupaten Muba,” ungkap Ketua FPK Sumsel Dr H Moch Baryadi MM melalui Sekretaris Umum Ahmad Marzuki.

Menurut  Ahmad, diskusi dan sosialisasi ini digelar untuk menjelaskan tentang apa itu FPK,  apa fungsi dan manfaat kehadiran FPK kepada masyarakat termasuk mahasiswa sebagai penerus bangsa.

“Setelah di UIN Raden Fatah ini kita akan melakukan road show ke kampus lain yang ada di Sumsel dan Palembang,” katanya.

Ahmad juga menjelaskan tentang FPK yang merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antar-warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan guna menerima kemajemukan oleh masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hadirnya FPK diharapkan mampu menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai di antara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu,  Enho Ramadhan, ketua panitia pelaksana yang juga mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Raden Fatah  Palembang mengatakan, diskusi dan sosialisasi FPK diikuti oleh 90 peserta dari seluruh fakultas  dan perwakilan beberapa universitas, seperti dari Stipada, Polsri, Stisipol, dan Stikes Nusantara.

“Pesertanya over target kita hanya menargetkan 60 peserta  tapi  kenyataannya sampai 90 peserta,” ucapnya. Oedo/*

 

x

Jangan Lewatkan

Rp1 Miliar Perbaikan Jogging Track KIKI

Palembang, BP — Digadang-gadang akan menjadi tempat untuk latihan para atlet Asian Games, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan ...