Home / SFC / Duel Tim Pesakitan

Duel Tim Pesakitan

 

Jelang SFC vs Persija

firman4-pelatih-dibelakang-dk-main-lgPalembang, BP

Sriwijaya FC akan dipertemukan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (23/10) malam. Baik SFC dan Persija sama-sama baru menelan kekalahan.

SFC mengalami kekalahan menyakitkan dari PSM Makassar 1-2, karena kepemimpinan wasit Iwan Sukoco dianggap tidak fair. Sementara Persija takluk dari Arema Cronus 1-4.

Kedua tim akan dipertemukan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-25 akhir pekan ini. Misi kedua tim tentu sama, ingin bangkit dan membayar kekalahan sebelumnya.

“Target kita tentu menang, karena ini menjadi laga kandang. Kita akan turun di depan pendukung sendiri,” ucap pelatih SFC Widodo Cahyono Putro, Jumat (21/10).

Baca:  Berharap Tuah Nomor 63

Seperti laga sebelumnya, Widodo tak mau terlalu memikirkan head to head kedua tim. Dari lima pertemuan sebelumnya, anak asuhnya memang lebih unggul dengan berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Tapi dari sudut pandang Widodo, itu masa lalu dan dia belum membesut SFC. Dia dan anak asuhnya baru satu kali dipertemukan dengan Persija, yakni pada putaran pertama.

Kala itu SFC sempat memimpin pertandingan dengan skor 1-0, tapi kemudian suporter Persija berulah dengan menghidupkan flare dan bom asap, sehingga membuat pemain kedua tim sesak napas.

Pertandingan sempat dihentikan dua kali hingga akhirnya wasit benar-benar meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan dan SFC dinyatakan menang dengan skor 0-3.

Baca:  Legalitas Rampung, Babak Baru Sriwijaya FC

Persija tentu ingin membalas kekalahan di putaran pertama. Greg Nwokolo dan kawan-kawan juga ingin bangkit karena kalah dari Arema Cronus. Kebangkitan Macan Kemayoran sangat diwaspadai kubu SFC.

Supardi Nasir dan kawan-kawan harus memperhitungkan ledakan motivasi pemain Macan Kemayoran. Mereka tak boleh kalah semangat.

“Kita juga punya motivasi besar, kita ingin bangkit dan SFC turun di depan pendukung sendiri, jadi semangat bertandingan harus tetap terjaga,” jelasnya.

Widodo juga menegaskan bila dalam laga ini, tim besutannya tidak bisa diperkuat tiga pemain, senterbek Fachrudin absen karena bergabung Timnas Indonesia, Zalnando akumulasi kartu dan Ichsan Kurniawan masih cedera lutut. Selain ketiga pemain ini, pemain lain siap turun menghadapi Persija Jakarta.

Baca:  Zalnando Belum Sempat Turun

Semangat yang sama juga terasa di kubu lawan, Persija sangat optimis bisa mencuri poin.

“Kita sangat percaya bisa mencuri poin, kita akan berikan penampilan terbaik,” kata Pelatih Persija M Zein Al Hadad.

Meski dalam laga ini timnya kehilangan tiga pemain inti, seperti Andritany cedera hamstring, Amarzuki dan Hoong Son Hak akumulasi kartu, kekuatan Macan Kemayoran tidak akan menurun. Pemain pengganti dengan kualitas yang sama sudah disiapkan.

“Kita sudah siapkan pemain pengganti, pemain yang ada saya yakin bisa mengimbangi permainan SFC dan mencuri poin,” tegasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menunggu Kejelasan dari Sriwijaya FC

Palembang, BP–Senterbek muda Sriwijaya FC Berry Ramanda masih belum menemukan tempat berlabuh musim 2019. Pemain jebolan SFC U-19 ini masih ...