Home / Bisnis / Pertamina Bantah Batasi Premium ke SPBU Palembang

Pertamina Bantah Batasi Premium ke SPBU Palembang

unnamedPalembang, BP

Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium di bebapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palembang terpantau sempat kosong, Selasa (4/10) pukul 09.00.

Pantauan di lapangan, beberapa pengendara yang sudah terlanjur datang ke SPBU, ada yang memilih untuk mengisi BBM non subsidi namun juga ada yang memilih pulang.

Beberapa SPBU yang premiumnya sempat kosong diantaranya SPBU Jalan Sudirman Pahlawan, SPBU Bukit Golf, SPBU Veteran, SPBU di Kertapati dan SPBU di Jalan Mendeka.

Baca:  SPBU Buka 24 Jam Jelang Ramadhan

“Tidak ada premium mas, tadi pagi juga sempat datang, katanya habis. Sudah hampir dua jam datang lagi, masih habis juga, karena tidak ada polihan lain terpaksa beli BBM pertaline” kata Asep (34) salah satu pengendara sepeda motor di SPBU Bukit Golf milik Pertamina.

Terkait kemungkinan pengurangan distribusi premium ke SPBU di Kota Palembang, Officer Communications And Relations Marketing Operation Regional (MOR) II Area Sumbagsel Rico Raspati membantah.

Menurutnya, BBM saat itu dalam pengiriman. Tidak ada pengurangan distribusi premium ke SPBU. “Sebenarnya bukan kosong, semuanya memang tadi pagi itu sedang dalam proses pengiriman, sekarang kondisi di lapangan sudah tersedia semua,” kata Rico.

Baca:  80 Persen SPBU Sediakan Premium

Rico tidak menepis, jika dua pekan belakangan untuk BBM pertalite naik 20 kilo liter, sementara konsumsi premium turun dari 1920 KL per hari menjadi 1890 KL per hari. “Saat ini sudah normal, dan pengiriman sudah sampai ke SPBU,” katanya.

Dikatakan di Sumatra Selatan BBM jenis Premium pada Agustus lalu rata-rata tercatat tersalur 1.920 kiloliter sedangkan pada September ini tersalur 1.809 kiloliter per hari atau mengalami penurunan jumlah sekitar 6 persen.

Baca:  Nasib SPBU PDPDE Hilir Tunggu Akhir Tahun

Untuk Pertalite, pada Agustus tercatat rata-rata 230 kiloliter per hari lalu pada September terjadi kenaikan 42 persen menjadi 326 kiloliter per hari. Kemudian untuk Pertamax, pada Agustus tercatat telah tersalur 123 kiloliter per hari dan September menjadi 140 kiloliter per hari atau naik 14 persen. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Gelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj 1440 H

Palembang, BP TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang rencanakan malam ini pada Kamis (21/3) akan mengelar Tabligh ...