Home / Headline / Alex Minta Hafiz Doakan Sumsel Makin Maju

Alex Minta Hafiz Doakan Sumsel Makin Maju

alex-minta-hafiz-doakan-1Palembang, BP

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin tak mampu menyembunyikan rasa haru sekaligus bangga saat menyaksikan wisuda hafiz dan hafizah Sekolah Tinggi Ilmu Alquran STIQ Al Latifiyyah Sumsel, Kamis (29/9). Dalam kesempatan ini ia juga meminta para hafiz dan hafizah untuk mendoakan Sumsel semakin maju.

Sebanyak 89 hafiz dan hafizah lulus dari STIQ tahun ini. Alex mengungkapkan, setelah delapan tahun menjabat sebagai gubernur sumsel, baru kali pertama dirinya menghadiri wisuda tersebut. Menurut orang nomor satu di provinsi ini, doa dari para penghafal Quran lebih mujarab dan cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca:  Sumsel Tambah Koleksi Penghargaan

“Kalau berkenan, saya ingin meminta para hafiz-hafizah sekalian ikut berdoa agar roda pemerintahan Sumsel berjalan lancar dan terus bisa melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, Pemprov Sumsel sudah melakukan yang terbaik untuk mengatasi musuh terbesar umat Islam yaitu kebodohan dan kemiskinan. Sejak 2008, Pemprov telah menerapkan sekolah gratis untuk semua sekolah termasuk Madrasah serta berobat gratis yang sudah menjadi program nasional. Untuk menanggulangi kebodohan, sejak 2015 lalu Pemprov Sumsel sudah melaksanakan sekolah gratis sampai sarjana dengan 60 program studi untuk mengisi pembangunan yang sedang berjalan.

Baca:  Gubernur Alex Panggil Walikota-Bupati, Cari Solusi Tegal Binangun

“Semoga Sumsel menjadi pencetak penghafal Alquran dan Pemerintah Sumsel menyiapkan 50 beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi,” tuturnya.

Alex pun menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel untuk menambah 200 kuota beasiswa bagi mahasiswa Sumsel.

Sementara Ketua Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Ahmad Nawawi Dencik menjelaskan, STIQ Al Lathifiyyah berhasil mencetak 89 penghafal Alquran pada angkatan ke-10 ini.

Baca:  Alex Noerdin Undang Ribuan Dokter ke Sumsel

Secara rinci wisudawan terdiri dari enam hafiz dan sembilan hafizah penghafal 30 juz, satu hafiz dan lima hafizah penghafal 25 juz, serta lima hafizah dan satu hafiz penghafal 20 juz. Lalu sebanyak 12 hafizah dan empat hafiz penghafal 15 juz, empat hafiz dan 15 hafizah penghafal 10 juz, serta 20 hafizah dan tujuh hafiz penghafal lima juz. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cukup Hanya di 2019 Pemilu Serentak, 2024 Pilpres dan Pileg Dilakukan Terpisah

Jakarta, BP–Anggota DPD RI Jhon Pieris menegaskan, Pemilu serentak Pilpres dan Pileg cukup hanya di 2019 karena menyisakan banyak masalah. ...