Home / Headline / Tertipu Undian, Rp5 Juta Raib

Tertipu Undian, Rp5 Juta Raib

uang50jutaPalembang, BP
Tak terima telah menjadi korban kasus penipuan menang undian dari seseorang yang mengatasnamakan petugas dari provider Telkomsel, membuat Tantry Fellycia (21) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (26/9).

Atas kejadian tersebut, korban yang tinggal di Perumahan Griya Musi Permai, Blok C, Kecamatan Sako Palembang ini harus mengalami kerugian uang senilai Rp5,2 juta.

Baca:  Tergiur Masuk PNS, Dewi Tertipu Rp90 Juta

Berdasarkan keterangan korban yang tertuang pada laporan polisi, kejadian itu bermula saat ia mendapat telpon dari seseorang yang mengaku sebagai petugas dari Telkomsel dan mengatakan jika dirinya menang undian serta mendapatkan uang Rp10 juta, Minggu (25/9).

Percaya akan hal itu, korban disuruh pelaku mendatangi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Jalan Merdeka, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang. Setibanya di sana, korban langsung menekan nomor seusai arahan pelaku.

Baca:  Batal Masuk Honor Sat Pol-PP, Rp5 Juta Melayang

Usai menuruti kehendak pelaku, korban diminta pelaku untuk meninggalkan mesin ATM tersebut. Saat keluar dari ATM, karena korban merasa curiga, akhirnya memutuskan kembali ke ATM dan mengecek uang yang ada di ATM miliknya.

Namun, saat mengecek isi ATM miliknya, betapa terkejutnya korban saat melihat uang di dalam rekeningnya sudah raib sebesar Rp5,2 juta.

Baca:  Penipuan Penerimaan PNS, Dihukum 2,5 Tahun

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan, adanya korban kasus penipuan yang mengatasnamakan salah satu provider telepon seluler (Ponsel).

“Laporannya sudah diterima dan akan segera kita selidiki. Atas kejadian ini, masyarakat saya himbau agar tidak langsung mempercayai jika menang sebuah undian,” tutur dia. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...