Home / Headline / Dodi Akhirnya Pilih Beni

Dodi Akhirnya Pilih Beni

dodi-pdipPalembang, BP

Bakal Calon Bupati Musibanyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA menyatakan memilih berpasangan dengan Beni Hernedi, SIP sebagai calon wakil bupati Muba dalam Pilkada Muba 2017.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, saya H Dodi Reza Alex Noerdin memutuskan akan berpasangan dengan Beni Hernedi dari PDI Perjuangan,” ucap Dodi dalam konferensi pers didampingi Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam dan Ketua DPC PDIP Muba Julius Alev Yadi di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (16/9) malam.

Dodi mengawali dengan menyapa bakal cawabup Muba Afandi Uzi yang hadir. Ia menyebut bakal cawabup lainnya, Beni Hernedi, sedang di Jakarta. Dan bakal cawabup lainnya, Apriadi, sedang ada tugas.

“Bakal cawabup tentu akan bersama-sama saya membangun Muba lima tahun ke depan. Kalau bicara Pilkada Muba, saya katakan perhelatan yang sangat demokratis, sejuk, dapat menghasilkan paslon berkualitas, konsep ide membangun ke depan.”

“Saya yakin dengan Pilkada yang damai akan lebih baik daripada black campaign, saling fitnah. Saya berpikir kalau ada jalan lebih membawa ke jalan lebih kesejukan, fokus membangun ke depan. Masyarakat Muba sudah ingin cepat tinggal landas menjadi kabupaten terdepan di Tanah Air,” kata Dodi yang merupakan Pimpinan Komisi VI DPR RI.

Baca:  Muba Raih Award Goverment Sindo Weekly 2019 Kategori Inovasi Infrastruktur

Dengan visi konsep ide gagasan, dengan 11 parpol, proses sudah beberapa bulan, komunikasi intens memunyai satu pemahaman yang sama.

Menurutnya, berkoalisi bukan hanya untuk Pilkada tapi untuk membangun Muba.

“Bagaimana kita membangun ke depan dengan tidak membuang energi, tidak saling menyerang. Komunikasi politik alhamdulillah menghasilkan yang saya apresiasi. Tidak lama lagi kami akan mendeklarasikan pasangan untuk didaftarkan ke KPU. Dari 11 parpol, 11-nya mendukung saya cabup Muba,” ujar putra sulung pasangan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Hj Eliza.

Bapak dua putri buah pernikahannya dengan mantan presenter MetroTV Thia Yufada ini melihat benang merah. Bukan hanya mendukung calon yang elektabilitasnya tinggi. Tapi ingin terlibat langsung mulai dari Pilkada sampai pembangunan. Demokrasi yang akan menghasilkan insya-Allah yang berkualitas.

“Saya bersyukur, hampir seluruhnya menyerahkan cawabupnya ke saya. Saya sangat menghargai setiap masukan. Saya dengar masukan. Berkomunikasi, beristikharoh. Memikirkan intens. Alhamdulillah menunggu sampai batas waktu nama yang saya usulkan,” ujar Presiden Sriwijaya FC ini.

Dodi mengucapkan banyak terima kasih kepada parpol yang telah dan berproses mengeluarkan SK. Koalisi sudah selesai, tinggal siapa pasangan yang dipilihnya.

Baca:  Ayo Kader PKK Jadi Pelopor Tes IVA

Dodi melihat Beni sudah banyak mengetahui permasalahan di Muba. Beni sudah 5 tahun menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Muba, 2 tahun menjadi PLT Bupati Muba dan paham akan pemerintahan dan masalah dan apa yang harus dibenahi di Muba.

Beni juga memiliki semangat dengan masalah-masalah  di Muba yang diinisiasi seperti masalah perkebunan reflanting kelapa sawit, pemanfaatan sumur-sumur tua dan minyak yang ada di Muba dan masalah lain yang sudah dijalankan dan tinggal mengambil manfaat dari program tersebut, termasuk program pembangunan jaringan gas dalam kota Sekayu.

“Saya mengapresiasi kerja saudara Beni Hernedi selama 2 tahun ini sebagai Plt Bupati Muba yang saya rasakan tidak mudah untuk mengisi kekosongan kekuasaan dan melanjutkan pembangunan di Mua, oleh karena akan sangat berguna masukan Pak Beni ke depan dalam rangka insya Allah apabila kami berdua diamanahkan menjadi bupati dan wakil bupati Muba,” katanya.

Sementara itu, Beni Hernedi mengaku siap mengemban amanah tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan Dodi Reza Alex.

Beni Hernedi ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Blackberry Messenger (BBM), sangat menyambut baik dirinya berpasangan dengan Dodi Reza Alex untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Muba 2017.

Baca:  Bupati Dodi Reza Alex Pimpin Langsung Upacara Hari Lahir Pancasila

Ia mengucapkan terima kasih kepada partai atas amanah yang diberikan kepada dirinya untuk maju pada Pilkada.

“Ya, saya berterima kasih kepada partai yang telah memberikan mandat kepercayaan untuk terus berjuang dan berkarya untuk masyarakat Muba,” kata Beni, semalam.

Ia menyatakan siap melaksanakan tugas partai untuk berpasangan dengan Dodi Reza Alex pada Pilkada nanti.

“Saya siap melaksanakan tugas partai untuk berpasangan dengan Dodi Reza untuk Pilkada 2017 mendatang. Majunya saya ini, bismillah karena hasil ini sesuai dengan aspirasi masyarakat Muba untuk Yakin Permata Muba, dan YAKIN DODI-BENI,” ungkapnya.

Setelah dilakukan deklarasi tersebut, dirinya secara pribadi akan segera melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan Dodi mengenai ke depannya.

“Saya akan segera berkoordinasi dengan Pak Dodi Reza untuk mengintegrasikan tim untuk segera melakukan tahapan-tahapan selanjutnya yang diperlukan dalam proses pencalonan pilkada ini. Oleh karena itu saya berterimakasih, dan saatnya Muba BERSATU melaju. Yakin Dodi Beni, Merdeka, Wassalam,” ujar Beni. O osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prajurit Kodam II Sriwijaya Ukir Prestasi di Tanah Rencong

Palembang, BPPelari TNI yang mewakili Kodam II/Sriwijaya, Prada Asep Saefudin keluar sebagai juara di lomba lari 10 K dalam rangka ...