Home / Headline / Pejambret Ditangkap Korbannya

Pejambret Ditangkap Korbannya

unnamedPalembang, BP
Aksi kawanan jambret ini terkena batunya, satu tendangan korban mengakibatkan pelaku terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya dan langsung ditangkap oleh warga. Bahkan sepeda motor milik pelaku dibakar oleh warga karena sudah merasa kesal dengan ulah kawanan jambret ini. Namun seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan kini dalam pengejaran petugas.
Pelaku yang berhasil diamankan adalah Adam Chandra (22), warga Jalan Bambang Utoyo Lorong Bugis Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, yang kesehariannya bekerja sebagai pengamen keliling.
Dihadapan petugas korban Ria Nofiani (35) menuturkan, saat kejadian dirinya tengah dibonceng oleh tukang ojek melintasi Jalan Residen Abdul Rozak. Tiba-tiba datang pelaku berdua dengan Iin (DPO) juga mengendarai sepeda motor, memepet motor korban dan langsung menarik kalung korban.
Walaupun terkejut dengan aksi pelaku yang hendak mengambil kalung miliknya, namun korban dengan sigap menendang pelaku hingga sepeda motor pelaku terjatuh.
Kesempatan itu dimanfaatkannya oleh korban berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga dan langsung memberikan pertolongan serta mengamankan pelaku.
Sementara rekannya Iin begitu terjatuh langsung bangkit dan menyelamatkan diri dengan cara ambil langkah seribu.
Kapolsek IT II, Kompol Hadi Wijaya mengatakan, saat kejadian, korban yang merupakan warga Perumahan Pondok Palem Indah Blok F 2 No 10 Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar ini dalam perjalanan menuju pulang, yakni sekitar pukul 17.30.
“Berkat kesigapan korban seorang pelaku berhasil diamankan dan seorang lainnya berhasil melarikan diri. Adapun barang bukti yang kita dapatkan berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan Nopol B 8644 ABA yang sudah hangus dibakar oleh masa,” jelas Hadi, Senin (13/9).
Selain itu pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara. “Untuk pelaku yang masih DPO kami himbau agar sebaiknya untuk menyerahkan diri daripada nantinya tetap akan ditangkap, cuma soal waktu,”  katanya.osk
Baca:  Motornya Masuk Parit, Jambret Jadi Bulan-bulanan Massa
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jangan Biarkan Komisioner KPUD Palembang Hadapi Masalah Hukum

Palembang, BP Menanggapi hebohnya pemberitaan penyidik kepolisian Sentra Gakumdu menetapkan lima komisioner KPU Kota Palembang statusnya sebagai tersangka dugaan Tindak ...