Home / Headline / Dimulai Kuliah Umum dari Gubernur Sumsel

Dimulai Kuliah Umum dari Gubernur Sumsel

BP/MARDIANSYAH PENINJAUAN-Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berada disalah satu ruang kelas Sekolah Tinggi Pariwisata Jakabaring Palembang dalam rangka peninjauan kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di angkatan pertama, Kamis (1/9)

BP/MARDIANSYAH
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berada di salah satu ruang kelas Poltek Pariwisata Palembang saat peninjauan kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar angkatan pertama, Kamis (1/9).

GUBERNUR Sumatera Selatan H Alex Noerdin dijadwalkan Jumat (2/9) ini akan memberikan kuliah umum di depan 200 mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang. Kuliah umum ini menandai dimulainya kegiatan tahun akademik 2016-2017.

Kuliah perdana Poltekpar Palembang akan dihadiri Deputi Pengembangan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI Prof Ahmansyah. Poltekpar Palembang adalah perguruan tinggi negeri pertama di Sumsel yang menyelenggarakan program pendidikan vokasi dalam disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi pariwisata, dengan dua jurusan yang ada saat ini yaitu jurusan hospitaliti dengan tiga program studi  dan jurusan perjalanan dengan program studi pengelolaan konvensi dan acara.

Baca:  Gubernur Alex Noerdin Terima Arahan Presiden

Menurut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, pengaruh event-event olahraga internasional sudah jelas akan berdampak langsung pada sektor pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, pendirian Poltekpar Palembang ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan di daerah dan nasional yang profesional dan memiliki keunggulan sikap dan daya saing.

Baca:  Alex Dukung Jokowi Kebiri Pemerkosa Anak

Selanjutnya Irene menjelaskan misi Poltekpar Palembang, di antaranya akan memosisikan diri sebagai perguruan tinggi kepariwisataan yang memiliki peran strategis dalam mendorong kemandirian pariwisata daerah dan nasional serta menjadi jejaring pendidikan kepariwisataan nasional dengan meningkatkan jejaring kerja dengan para pemangku kepentingan kepariwisataan di dalam dan luar negeri.

Pada bagian lain Irene juga menjelaskan tujuan pendirian Poltekpar Palembang di antaranya selain mewujudkan SDM pariwisata yang berkompeten juga menjadikan Poltekpar Palembang sebagai pusat pengkajian dan pengabdian kepada masyarakat bidang kepariwisataan yang terpercaya oleh para pemangku kepentingan.

Baca:  Alex Noerdin: Bisnis, HAM, dan Lingkungan Bisa Seiring Sejalan

Dari 200 mahasiswa Poltekpar Palembang yang mengikuti kuliah umum Gubernur Sumsel ini sebelumnya telah lolos seleksi dan telah mengikuti pembinaan sikap dasar profesi (PSDP) yang berlangsung di Jakabaring.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Publik, Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin melantik 213 orang pejabat di lingkungan Kabupaten Muba, yang terdiri dari ...