Home / Headline / MPR Tidak Pernah Melupakan Berzikir

MPR Tidak Pernah Melupakan Berzikir

Jakarta, BP

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negeri rukun dan damai meski terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama.

“Saya selalu berdoa agar kita dianugerahi kesehatan dan mendapat kebaikan,” ujar Zulkifli pada acara MPR Berzikir di lapangan Sepak Bola DP/MPR/DPD Jakarta, Senin (30/8) malam.

Zulkifli berharap,  acara berzikir yang baru pertama kali dilaksanakan di MPR dapat diikuti hingga selesai agar bisa mendekatkan diri pada Allah, sekaligus melakukan  kontempelasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi bukti rasa syukur kita.  Semoga Allah memberi jalan bagi kita semua menuju  cita-cita Indonesia merdeka,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid  berharap masyarakat bisa melihat bahwa MPR tidak pernah melupakan berzikir, meski MPR merupakan lembaga politik.

Berzikir  merupakan cermin pelaksanaan sila pertama Pancasila. Karena itu  acara  pelaksanaan MPR Berzikir  sangat berguna bagi massyarakat.

“Kita bisa melakukan perenungan, sejauh mana amanah ini kita lakukan, selain amanah dari rakyat tapi juga amanah kepada Tuhan Yang Maha Esa”, jelas kata Hidayat.

Wakil Ketua MPR Mahyudin berharap Indonesia  terus dinaungi kerukunan dan sudah terbukti, meski  banyak keberagaman,  semua saling menghormati. Inilah yang membedakan Indonesia dengan negara lain.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf sebagai pemimpin zikir menyanyikan berbagai lagu gubahan dan diringi tabuhan rebana. Lagu lagu gubahan habib Syeck memiliki syair yang berisi  ajakan menjaga bangsa dan negara indonesia. Juga ajakan melawan narkoba.

Di tengah lagu-lagunya,  Habib Syech menyelipkan kalimat toyibah dan salawat nabi.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang memimpin prosesi MPR berzikiri, terlebih dahulu mengajak jamaah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ajakan tersebut disambut jamaah dengan berdiri dan langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.  Ikut hadir dalam acara tersebut para wakil ketua MPR, ketua Fraksi MPR dan kelompok DPD, serta para anggota MPR. #duk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menjadi Relawan Paling Lama di DDV Sumsel, Ini Suka Duka Reza

Palembang, BP–Hari Relawan Internasional diperingati setiap 5 Desember setiap tahunnya. Adanya peringatan Hari Relawan Internasional, sebagai bentuk apresiasi atas kekuatan ...