Home / Sumsel / Muratara / Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

downloadMuratara, BP
Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang bakades dinyatakan gugur saat penetapan dan satunya lagi mengundurkan diri.
Satu diantaranya gugur diduga menyalahgunakan narkotika setelah dilakukan tes urine.
 Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat dan pemerintah Desa/Kelurahan (BPMPD/K) Suhardiman, mengakui dari 206 bacakades dua diantaranya dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi pilkades serentak.
‎Sati diantaranta gugur  akibat penyalagunaan narkoba dan satunya lagi mengundurkan diri sendiri.
“Saat ini bacakades masih berjumlah 204 orang. Semuanya sudah mengikuti tes urine,” jelasnya.
Masih katanya bacakades yang dipastikan tidak mengikuti pilkades yakni bacakades dari Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Rupit. Sedangkan ‎alasan bacakades mengundurkan diri, sampai saat ini belum mengetahui permasalahannya. Sebab belum ada laporan panitia ke BPMPD/K.
“Dari tujuh kecamatan baru kecamatan nibung saja yang sudah melaporkan hasil dari penetapan nomot urut cakades dan lain sebangainya,” jelasnya.
Masih katanya untuk saat ini  panitia desa sedang melakukan penetapan nomor urut peserta Cakades.
Sedangkan kami selaku BPMPD/K dari kabupaten muratara hanya selaku monitoring saja dalam pelaksanaan Pilkades.
“Sebab untuk urusan pilkades senuanya kembali ke desa-desa masing-masing,karena sudah di tangani oleh Panitia desa,” tuturnya.#wan
Baca:  Calon Kades Wajib Bebas Narkoba
x

Jangan Lewatkan

FPK Muratara Dikukuhkan

Palembang, BP Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Selatan (Sumsel) terus bergerak cepat usai dikukuhkan pada bulan Maret lalu, setelah pada ...