Home / Headline / Sosialisasi Empat Pilar Tak Cukup Dengan Seminar

Sosialisasi Empat Pilar Tak Cukup Dengan Seminar

Wakil Ketua MPR Lepas  Peserta Lomba Jalan Sehat

IMG-20160820-WA0024Jakarta, BP

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menyatakan, sosialisasi empat pilar tidak cukup didiskusikan dan diseminarkan, namun harus diwujudkan dengan kegiatan nyata seperti mengadakan berbagai perlombaan di tingkat RT maupun RW.

“Kekompakan dan kebersamaan kita di lingkungan RT dan RW melaksanakan berbagai  kegiatan seperti lomba jalan sehat telah menunjukkan kita bersaudara dalam bingkai NKRI. Itu artinya kita telah melaksanakan bagian dari empat pilar bernegara,” ujar Oesman Sapta usai melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke 71 Kemerdekaan RI, di Jalan Karang Asem,  Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Minggu (21/8).
Menurut Oesman, kegiatan atau perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI di tengah masyarakat  terutama di lingkungan elit sudah jarang dilakukan. Untuk itulah Oesman minta warga terutama tokoh masyarakat menjadi pelopor kegiatan di lingkungan masing-masing. “Semua warga  dari berbagai suku dan agama,  bahkan bule  ikut lomba dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan.  Saya bangga melihat kekompakan warga dan semangat menyanyikan labgu kebangsaan. Kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan tiap tahun,” katanya.
Oesman Sapta menambahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus memperteguh rasa persatuan dan kesatuan Indonesia. Karena itu kita patut terus menjaga dan mendukung upaya sosialisai empat pilar. Dalam acara tersebut sedikitnya lima ratus warga mengikuti lomba jalan sehat. Ayah, ibu dan anak ikut memeriahkan acara dengan semangat kemerdekaan RI. Usai perlombaan, warga mendapatkan door prize dari panitia penyelenggara. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

Palembang,BP Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah ...