Home / Pemerintahan / Agustus 2016, MPR RI Gelar Tiga Agenda Besar

Agustus 2016, MPR RI Gelar Tiga Agenda Besar

1455525240

Ma’ruf Cahyono

Jakarta, BP

Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan,  pada Agustus 2016  MPR RI menggelar tiga agenda besar    yaitu penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR 16 Agustus, peringatan Hari Konstitusi 18 Agustus, HUT MPR  29 Agustus 2016.

“Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR merupakan amanah dari peraturan Tata Tertib MPR. Akuntabilitas lembaga negara disampaikan kepada masyarakat dalam forum sidang tahunan. Sidang Tahunan merupakan konvensi tata negara yang diatur dalam Tata Tertib MPR,” ujar Ma’ruf kepada sejumlah wartawan di ruang pimpinan MPR RI, Jakarta, Senin (8/8).

Baca:  Ketua MPR Harap Anggota Baru Kerja Maksimal
Menurut Ma’ruf, .  pelaksanaan Sidang Tahunan MPR sama seperti tahun lalu 16 Agustus 2016 yang dimulai  pukul 9.00  10.30 WIB.
Sidang Tahunan MPR ini kata Ma’ruf mendengarkan agenda tunggal pidato Presiden Joko Widodo. Hanya mendengarkan pidato presiden. “ Ini bukan sidang yang mengambil keputusan sehingga interupsi bukanlah tempatnya.  Sidang merupakan forum fasilitasi dari MPR untuk laporan kinerja lembaga negara yang disampaikan Presiden,” tutur Ma’ruf.

Baca:  Ma’ruf Cahyono Memotivasi Mahasiswa IAIN Purwokerto

Soal  Hari Konstitusi, lanjut Ma’ruf, digelar  Final Lomba Cerdas Cermat (LCC)  Empat Pilar. Puncak final LCC bersamaan dengan Hari Konstitusi  18 Agustus. Sedangkan  finalis LCC Empat Pilar dari seluruh provinsi di Indonesia sudah berada di Jakarta.

“Peringatan Hari Konstitusi ini dimaksudkan untuk memberi kesadaran konstitusi kepada masyarakat,” jelasnya.
Sementara pada Hari Ulang Tahun MPR yang baru pertama kali digelar, tambah Ma’ruf,  diadakan kegiatan MPR Berdzikir. Panitia akan mengundang seluruh elemen masyarakat serta  dai  menyampaikan doa bersama dan ceramah. “Kegiatan ini tidak hanya seremonial tapi juga memberi dampak positif buat masy arakat dalam upaya  mensosialiasikan Empat Pilar,” papar Ma’ruf.#duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anak, Ipar, Keponakan dan Saudaranya Jadi Caleg Terpilih, Harnojoyo: Itu Khan Belum Pengumuman KPU

Palembang, BP Wali Kota Palembang Harnojoyo mengaku, selaku ketua partai Demokrat Palembang, masih menunggu hasil pengumuman dan penetapan kader Demokrat ...