Home / Headline / PT TEL Diminta Tidak Bongkar Muatan Kayu Akasia

PT TEL Diminta Tidak Bongkar Muatan Kayu Akasia

thumb_629608_03092726122013_nasdem-3

Eddy Riyanto

Palembang, BP

PT Tanjung Enim Lestari (TEL) diminta, untuk tidak membongkar muatan kayu jenis akasia mangnium yang didrop dari transportir yang trucknya, tidak memiliki surat menyurat ataupun ditilang petugas.
Desakan ini disampaikan komisi IV DPRD Sumsel, Dishub, dan pihak Polda Sumsel, saat menggelar rapat koordinasi dengan manajement PT TEL., Selasa (2/8).
“Hasil rapat disepakati beberapa kesepakatan, dimana jika transportasi tidak membawa surat lengkap bisa ditilang Dishub dan polisi, serta angkutan kayunya tidak boleh dibongkar PT TEL,” kata anggota komisi IV DPRD Sumsel Eddy Rianto, Rabu (3/8).
Menurut politisi partai NasDem ini, tidak dipungkiri adanya transportir kayu selama ini, tidak terlepas dari adanya PT TEL yang mengelola bahan baku kertas, tisu dan sebagainya yang berada di Kabupaten Muara Enim.
“Pihak Dishub dan kepolisian berhak memeriksa kelangkapan surat kendaraan truk kayu tersebut, apakah sudah benar atau tidak. Kedepan semua pihak harus sepakat, jika masih melanggar seperti yang lalu-lalu harus benar-benar ditindak dengan ditilang ataupun dikandangkan saja,” katanya.
Sementara Direktur HR dan Coorporate Afairs PT TEL Miftahuddin, memastikan pihaknya sudah menjalankan tata kelolah transportasi angkutan kayu dengan benar yang dilakukan pihak transportasi yang dikontrak PT TEL. Namun, terkadang oknum supirnya masih kerap melanggar.
“Untuk transportasi masih menemukan truk belum memenuhi standar, dan Dirlantas maupun DPRD telah memberikan saran juga untuk penataan dan tata kelolah sesuai standar,” katanya usai melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPRD Sumsel, Selasa (2/8).
Menurut Miftahuddin, selama ini ada sekitar 200 armada angkutan truk yang lalu lalang dari Dermaga di Banyuasin ke PT TEL, setiap harinya. Dari jumlah angkutan tersebut, dilakukan pihak ketiga dengan sistem dikontrak.
“Tapi fakta dilapangan dengan sopir beda, padahal kita sudah mengingatkan termasuk pihak kepolisian, agar berkomitmen. Jika tidak memenuhi maka akan ikuti aturan untuk ditindak,” katanya.#osk
Baca:  DPRD Sumsel Minta PT Tel Hentikan Pengiriman Kayu Log Melalui Jalan Umum
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...