Home / Sumsel / Muratara / FPK Muratara Dikukuhkan

FPK Muratara Dikukuhkan

Palembang, BP

IMG_8531Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Selatan (Sumsel) terus bergerak cepat usai dikukuhkan pada bulan Maret lalu, setelah pada bulan April melakukan roadshow ke kabupaten Ogan Komering Ilir dengan membentuk kepengurus FPK OKI, dalam waktu dekat ini FPK Sumsel kembali akan melakukan roadshow ke kabupaten yang baru terbentuk yaitu kabupaten Muratara.

Ketua FPK Sumsel Dr HMC Baryadi MM didampingi Sekretarisnya Ahmad Marzuki mengatakan, roadshow kedua ini dilakukan pada Senin (8/8) di kantor pemerintahan Kabupaten Muratara.

“Agenda acaranya yaitu pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Muratara oleh Bupati Muratara H Syarif Hidayat. Kita FPK Sumsel diminta untuk menghadiri ,”katanya, Rabu (3/8).

Menurut Ahmad, dilakukannya pembentukan segera mungkin tidak lain karena daerah tersebut selama ini dikenal ini sebagai daerah yang cukup rawan konflik sehingga hadirnya FPK diharapkan bisa lebih menumbuhkembangkan pembauran berbagai suku dan etnis di Kabupaten Muratara.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya FPK hubungan silaturahmi antar suku dan etnis bisa lebih erat,”ujarnya.

Ahmad juga mengucapkan, banyak terimakasih kepada bupati Muratara yang begitu perhatian kepada Forum Pembauran Kebangsaan yang ada di kabupaten Muratara. “Mudah-mudahan kepala daerah yang lain bisa melakukan hal yang sama,” katanya.

Ahmad juga menjelaskan tentang FPK yang merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan guna menerima kemajemukan oleh masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hadirnya FPK diharapkan mampu menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai di antara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban di masyarakat,”ujarnya.

#fer

x

Jangan Lewatkan

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Muratara, BP Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang ...