Home / Headline / Perombakan Kabinet Tak Pengaruhi Pembangunan Sumsel

Perombakan Kabinet Tak Pengaruhi Pembangunan Sumsel

index

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP
Presiden RI Joko Widodo melakukan perombakan kabinet kerja di pemerintahan Kabinet Kerja, Rabu (27/7) kemarin. Sejumlah Menteri yang berkaitan dengan pembangunan di Sumsel seperti Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said pun turut dicopot dari jabatannya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, digantikannya Menhub dan Menteri ESDM dalam reshufle tersebut tak akan berpengaruh terhadap rencana pembangunan seperti pembangunan Kilang Minyak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Rencana pembangunan ini merupakan program pemerintah bukan program pribadi menteri. Malah mungkin saja nanti dengan menteri baru pembangunannya dapat lebih cepat lagi,” tuturnya.

Alex menuturkan, siapapun menterinya baik lama maupun yang baru masih tetap berteman seperti Ignasius Jonan. Dengan Menhub lama tersebut dirinya sudah berteman baik sehingga membantu pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Sumsel. Ditambah lagi Menhub baru merupakan warga asli Palembang yakni Budi Karya Sumadi, yang diharap memberi perhatian lebih terhadap pembangunan di Sumsel.

“Pembangunan LRT akan baik-baik saja dan prosesnya berjalan sesuai target. Tidak dapat dipercepat lagi, karena pembangunan yang selama ini dilakukan sudah tergolong paling cepat. Tapi mungkin nantinya akan ada proyek baru di Sumsel. Ini masih rahasia,” ujarnya.

Seperti diketahui, mantan Menhub, Ignasius Jonan yang telah membantu pembangunan LRT di Sumsel digantikan Budi Karya Sumadi yang sebelumnya sebagai Direktur Utama Angkasa Pura II. Sedangkan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said beberapa waktu lalu mengunjungi Sumsel yang berencana untuk pembangun kilang minyak di KEK digantikan dengan Arcandra Tahar yang sebelumnya seorang profesional di bidang ESDM dan juga memiliki beberapa paten Internasional. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kenaikan PBB di Palembang Bisa Direvisi Karena Terindikasi Kelalaian

Palembang, BP Inspektor Kota Palembang Gusmah Yuzar, mengklaim kebijakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saat ini sedang berjalan dan belum ...