Home / Bisnis / Telkomsel Tantang Pelajar Bikin Video

Telkomsel Tantang Pelajar Bikin Video

Telkomsel(1)

Manajemen Youth and Community Telkomsel Sumbagsel menunjukkan produk Loop yang menyasar kalangan remaja.

Palembang, BP

Tawarkan hadiah utama Rp50 juta, Telkomsel segera roadshow ke 10 sekolah di Kota Palembang menyosialisasikan kompetisi video digital.

 

Telkomsel kembali mengadakan program LOOP Kreatif Project (KePo) dengan hadiah utama Rp50 juta. Program ini menantang para pelajar khusunya Sekolah Menengah Atas (SMA) berkompetisi dalam pembuatan video digital.

 

Manager Youth and Community Sumbagsel Abdi Januar Putra mengatakan tidak hanya hadiah utama Rp50 juta yang diberikan namun juga banyak hadiah menarik seperti yaitu hadiah bulanan berupa pulsa jutaan rupiah, uang tunai Rp15 juta, Samsung Galaxy S7, serta berbagai pakaian dan aksesoris menarik.

 

“Kali ini para LOOPers ditantang membuat karya dalam format video dan mengunggah hasil karyanya di www.loop.co.id/kepo, untuk kemudian mewakili sekolahnya dalam kompetisi video antar sekolah,” kata dia, saat temu media di York Café, Rabu (27/7).
Tema kompetisi ini bisa tentang promosi sekolah masing-masing, bisa berupa film pendek, drama maupun tentang hal yang lucu, yang penting tidak mengandung sara. pada kompetisi ini video yang dikumpulkan akan dinilai berdasarkan tiga kategori The Best School Video, The Best Personal dan The Most Liked Video.

 

Mengawali sosialisasi program ini, Abdi menjelaskan pihaknya akan memulai dengan serangkaian roadshow di sepuluh sekolah yang ada di kota Palembang dengan menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital.

 

Pada roadshow ke sekolah-sekolah ini akan dilakukan juga berbagai macam kegiatan yang memberikan kreatifitas dan kegembiraan bagi LOOPers di sekolahnya. Selain itu nantinya akan diadakan juga LOOP KePo Challenge berupa kompetisi Video Project antar sekolah, dan pada puncaknya akan diadakan LOOP KePo BigBang untuk menutup program ini.

 

Dia menjelaskan, program ini menunjuk segmen remaja 12-19 tahun, yaitu LOOP, LOOP KePo yang telah diadakan sejak tahun 2014. Program ini merupakan sebuah program yang ditujukan untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif.

 

“Generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan di era digital saat ini.  Melalui LOOP KePo, kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital dan dapat membawa nama sekolah dan pribadi ketingkat nasional dari hasil karya yang mereka buat,” katanya.

 

Abdi menambahkan bahwa melalui LOOP KePo yang sudah berlangsung sejak 2014, Telkomsel terus konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para LOOPers di Indonesia dan Palembang khususnya untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) berbagai konten digital, bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat  menjadi sebuah produk komersil yang dapat mengangkat nama mereka.

 

LOOP KePo  yang diadakan disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh anak muda di berbagai kota di Indonesia. Jika pada tahun 2015 LOOP KePo telah mengunjungi  200 sekolah di 27 kota, di tahun 2016 ini LOOP KePo akan melakukan roadshow di 400 sekolah di 50 kota dari barat hingga timur Indonesia.

 

“Tentunya kehadiran LOOP KePo kembali menghadirkan berbagai program yang lebih lengkap dan menarik seputar pembuatan konten digital yang berkualitas. Dengan mengunjungi sekolah yang tersebar di kota Palembang ini,” katanya.

 

Officer Youth and Community Sumbagsel Lia P Mulyati menambahkan hadian utama yang ditawarkan diberikan per are, durasi untuk kompetisi ini bisa 15 detik smapai 30 detik dan idealnya 2-3 menit. Video tersebut kemudian di upload di instagram dan youtube, kemudian link video dikirim ke website loop.co.id.

 

“Informasi lomba bisa dilihat di instagram tsel_plg, sedangkan untuk peserta berlaku untuk semua sekolah, tidak mesti 10 sekolah yang diadakan roadshow,” katanya.

 

Pihaknya ingin mengajak lebih banyak lagi LOOPers untuk belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video, yang baik dan menarik”,  ujar Abie.

 

Dalam rangkaian kegiatan LOOP KePo, Selain roadshow di sekolah-sekolah yang dilakukan, LOOP KePo 2016 juga akan menghadirkan mentor seperti Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono yang akan memberikan tips & trick mengenai pembuatan video bagi para LOOPers.

 

“Selain itu, para pemenang LOOP KePo Challenge 2015 juga akan bergabung menyapa LOOPers dan menjadi mentor di rangkaian roadshow LOOP KePo 2016,” tutup dia. #ren

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Raih WTP Kelima

Palembang, BP Sumsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel atas ...