Home / Headline / Rp8,3 Juta di ATM Digasak Teman

Rp8,3 Juta di ATM Digasak Teman

020900600_1443171122-20150925-Mesin-ATM5Palembang, BP
Tak terima uang senilai Rp8,3 juta yang ditabung di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) digasak AD (23) yang bukan lain teman sendiri, Primus Jhonatan Agustiryan (19) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (22/7).

Berdasarkan keterangan warga Jalan Ahmad Yani, Lorong Tembok Baru, RT 10 RW 02, Kelurahan 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang yang tertera pada laporan polisi, kejadian tersebut bermula saat dirinya berkunjung ke rumah temannya, Jerry, pada Senin (18/3) lalu.

Terlapor yang tinggal di Jalan KH Azhari, Lorong Amal Setia, Kecamatan SU I, Palembang meminjam dompet serta motor milik korban untuk mengambil uang yang ditransfer di ATM korban.

Namun, aksi terlapor tidak berjalan mulus, karena saat ibu korban mengecek buku tabungan milik Primus dan melihat jika uang korban telah berkurang sebesar Rp8,3 juta.

Mengetahui hal tersebut, korban pun menanyakan perihal kehilangan tersebut kepada terlapor dan terlapor mengakui perbuatan kejahatan tersebut. Di sanalah, korban menyuruh terlapor untuk membuat surat perjanjian untuk mengembalikan uang itu pada 8 April 2016 lalu.

Tetapi, hingga Juli, uang milik korban tersebut tak kunjung dikembalikan. Dari sinilah korban akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak yang berwajib.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede menjelaskan, laporan korban sudah diterima pihaknya. Selanjutnya, laporan korban akan segera ditindak lanjuti.

“Kita sudah terima laporan korban dan akan segera dilakukan penyelidikan,” singkat Maruly. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...