Home / Palembang / Masyarakat Bangun Mushola di BNNP

Masyarakat Bangun Mushola di BNNP

Palembang, BP

Suasana peletakan batu pertama di kantor BNNP Sumsel, Jumat (22/7)

Suasana peletakan batu pertama di kantor BNNP Sumsel, Jumat (22/7)

Masyarakat Sumsel berencana membangun Musala An Nur di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel. Proses pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama, Jumat (22/7). Dipercaya sebagai Ketua Panitia Dr H Much Baryadi, SE, MM, dengan sekretaris Rektor Universitas Taman Siswa Joko Siswanto.

Baryadi mengatakan, ada sebelas donatur di antaranya tokoh masyarakat Sumsel H Alim, H Umar Halim, anggota DPD RI Siska Marleni, tokoh masyarakat H Syaifuddin Aswari Rivai, Waluyo serta Bank Sumsel Babel.

“Pembangunan kita targetkan tiga bulan selesai. Nanti fasilitasnya ada toilet, tempat wudhu dan memiliki AC. Luas bangunan 12×10 meter persegi,” kata Dr Much Baryadi usai peletakan batu pertama Musala An Nur di Halaman BBNP Sumsel.

Ditambahkan mantan manajer Sriwijaya FC itu, tujuan pertama pembangunan musala mempermudah ibadah bagi karyawan BNNP Sumsel, tamu dan tahanan BBN. Warga sekitar juga bisa menggunakan fasilitas ini. Ditambahkannya, pembuatan mushala ini berawal dari obrolan ringan dengan kepala BNNP Sumsel dan beberapa tokoh masyarakat.

“Manfaatnya menjadi besar, kita membangunan musala bisa digunakan bagi masyarakat luas dan akan menjadi tabungan di akhirat,” katanya.

Menurutnya, membangun tempat ibadah harus sabar dan juga waspada.

“Semoga saja para dermawan di Sumsel ikut bersimpati. Siapa tahu suatu saat nanti pas kita berangkat perbatasan Lahat-Pagaralam kita bisa membangun mushala di sana. Tujuannya hanya satu lilahitaalla,” katanya.

Sementara itu, anggoa DPD RI Siska Marleni turut memberikan apresiasi.

“Saya yakin semua yang hadir, kita semua punya niatan yang baik, dengan niat yang baik Insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik. Ya, kami bersyukur diikut sertakan untuk mensiarkan agama Islam, saya secara pribadi, berterima kasih,” katanya.

Tokoh masyarakat asal Lahat H Aswari Rivai mengaku bersimpati dengan pembangunan Mushola An Nur di BNNP Sumsel.

“Di kabupaten Lahat kami hadir dibanyak tempat musibah, karena saya nilai tidak banyak orang yang mencintai orang kesusahan. Kalau hari ini ada acara konser misal H Roma Irama pasti ramai. Tapi coba kalau ada acara seperti ini ya tidak begitu ramai,” katanya.

“Kami mewakili rakyat yang simpati, yang impati, yang harus menjadikan dengan membesarkan BNNP Sumsel. Karena BNNP Sumsel identik dengan taqwa, kita tidak perlu lagi mengulas ke belakang, hadirnya saya bukan menyumbang tapi memberikan simpati,” tambah Bupati Kabupaten Lahat.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Iswandi Hari mengaku berterima kasih.

“Sekarang ada istilah Palembang tren tanpa narkoba. Ya, mudah-mudahan ke depan semakin banyak dermawan yang peduli dengan siar agama Islam,” katanya.

Ofer

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

31 Mei dan 10 Juni Bolos Kerja, Sanksi Gaji Ditunda Berkala

Palembang, BP — Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diwajibkan kembali masuk kerja 31 Mei setelah libur ...