Home / Bisnis / Tiket KA Libur Sekolah Full

Tiket KA Libur Sekolah Full

download (1)Palembang, BP

Libur sekolah berakhir pada Minggu (17/7), pantauan pemesanan tiket Kereta Api (KA) untuk kelas ekonomi tujuan Kertapati-Tanjung Karang, Kertapati-Lubuk Linggau dan sebaliknya full hingga Senin (18/7).

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Sumatera Selatan (Sumsel) Aida Suryati mengatakan untuk tiket kelas ekonomi tujuan ke Linggau dan Tanjung Karang sudah terpesan semua hingga tanggal 18 Juli, sedangkan arah sebaliknya ke Kertapati full hingga tanggal 17.

Baca:  Tiket KA Ekonomi Tujuan Kertapati dan Tanjung Karang Ludes Terjual

“Untuk ketersedian kursi kelas ekonoi hingga tanggal 18 bisa dikatakan sudah full, sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif ke Linggau mencapai 75 persen,” katanya, Jumat (15/7).

Aida memaparkan, total ketersediaan tiket per hari untuk kelas ekonomi mencapai 636 kursi. Sedangkan untuk pemesanan tiket tanggal 15 Juli sudah full untuk semua kelas.

“Persisnya puncak arus mudik gelombang ke dua dari Kertapati sudah dimulai hari ini (kemarin-red) hingga tanggal 18 Juli, sedangkan untuk arus sebaliknya hingga 17 Juli,” katanya.

Baca:  Tiket KA Ekonomi Lebaran Ludes Terjual

Aida mengakui, untuk pemsanan untuk 19 Juli sudah kembali normal, dari data yang tercatat di PT KAI pemesanan tiket baru mencapai 40 persen dari semua ketersediaan tiket semua kelas.

Sementara itu, untuk total selama masa angkutan mudik lebaran dari tanggal 24 Juni sampai dengan 14 Juli atau H+7, pihaknya sudah mengangkut 63.895 penumpang.

PT KAI Divre III Sumatera Selatan menyiapkan Posko angkutan lebaran 2016 di semua stasiun keberangkatan penumpang kereta api, untuk membantu masyarakat yang akan mudik menggunakan fasilitas kereta api dapat terlayani dengan baik.

Baca:  Tiket KA Lebaran Sudah Terjual 30%

Selama angkutan lebaran pihak PT KAI Divre III Sumsel tidak ada kenaikan harga tiket, karena untuk tarif kelas eksekutif dan bisnis memberlakukan tarif batas bawah dan tarif batas atas, sedangkan kereta ekonomi tetap mengacu skema PSO dari pemerintah turun dari Rp33 ribu menjadi Rp32 ribu per penumpang. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT Ke 60, Pusri Dido’akan 1.500 Anak Yatim

ū PT Pupuk Sriwidjaja Palembang anak perusaan PT Pupuk Indonesia (Persero) didoakan 1.500 Anak Yatim saat pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari ...