Home / Headline / SFC Tanpa Kiper Andalan

SFC Tanpa Kiper Andalan

Teja Demam Tinggi

sfccPalembang, BP

Kabar buruk menghampiri skuad Sriwijaya FC jelang lawatan ke markas Semen Padang, Jumat (15/7) malam. Sang kiper andalan, Teja Paku Alam menderita demam tinggi.

Belum diketahui apa penyebabnya. Saat ini, eks punggawa SFC U-21 itu masih menunggu hasil pemeriksaan medis. Tapi indikasinya mengarah ke gejala demam berdarah atau tifus.

Padahal, Teja berharap bisa turun menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Haji Agus Salim. Terlebih, tim berjuluk Kabau Sirah itu merupakan tim tanah kelahirannya.

“Belum rezeki sepertinya. Semoga saya bisa cepat sembuh. Saya ingin kembali turun membela SFC. Kalau kata dokternya ke arah demam berdarah,” katanya singkat.

Baca:  Berkemas Kembali ke Barak

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro membenarkan bila dari 20 pemain yang dibawa ke Padang, tak ada nama Teja Paku Alam. Itu karena penjaga gawang asal Padang itu mengalami demam tinggi dan harus dirawat di RSUD Bari.

“Ya benar, Teja absen lawan Semen Padang. Dia sakit sehingga tidak dibawa ke Padang,” tukasnya.

Kendati begitu, Widodo tak merasa khawatir. Dua penjaga gawang mudanya, Yogi Triana dan Tri Hamdani Goentara, siap mengisi posisi Teja.

Yogi dan Tri Goentoro sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Kemampuan keduanya juga tidak kalah dengan Teja. Widodo sangat yakin bila salah satu dari kedua kiper ini akan dapat melaksanakan tugasnya dengan sangat baik saat melawan Semen Padang nanti.

Baca:  Sudah Teken Kontrak, Tolle Batal Bela SFC

Tapi pelatih berusia 45 tahun ini belum menentukan siapa yang akan diturunkan. Bila melihat latihan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin, tampaknya Yogi yang akan mendapatkan posisi starter.

Ini karena mantan kiper Persita Tangerang itu tampak lebih dominan saat sesi latihan penyelesaian akhir. Yogi juga dianggap punya pengalaman karena lama membela Persita Tangerang.

“Intinya, tim sudah siap melawan Semen Padang. Kita akan berusaha mencuri poin. Syukur-syukur bisa tiga poin,” tegasnya.

Baca:  Rekor Buruk SFC, Dicukur Madura di Bangkalan

Sang kiper pelapis Yogi Triana pun telah menyampaikan kesiapannya usai latihan kemarin. Yogi mengaku siap jika dipercaya pelatih turun menggantikan peran Teja Paku Alam. Apalagi laga ini akan menjadi laga perdananya.

“Saya siap turun lawan Semen Padang, kalau beban pasti ada sedikit, tapi saya coba enjoy saja. Apalagi kita sudah lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Saya akan bermain fokus dan berikan penampilan terbaik,” katanya.

Dengan dukungan dari rekan-rekannya, beban yang berada di pundak diyakini Yogi tidak akan membuatnya gugup di lapangan. Malah sebaliknya, kesempatan berharga ini akan menjadi momentum pembuktian kemampuannya.#zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anggaran Rp13,2 Miliar Untuk Insentif Guru Honor di Sumsel Macet

Palembang, BP Anggaran Rp13,2 Miliar di APBD Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 untuk intensif Guru honor seluruh Sumsel tidak bisa ...