Home / Headline / Lebaran Ketiga Dodi Reza Alex Sapa Tetangga Kayuare

Lebaran Ketiga Dodi Reza Alex Sapa Tetangga Kayuare

20160708_134956Sekayu, BP
Sekumpulan anak, pemuda dan pemudi Kayuare bebas santai menikmati makanan dan minuman yang tersaji. Berjubel orang dewasa, laki perempuan bersalaman sambil bermaafan. Wajah mereka sumringah. Bakso, tekwan, lontong, opor plus minuman es buah dan teh serta kopi menjadi penyambung obrolan. Di hari kemenangan, usai puasa sebulan di ramadhan ini tersaji juga suasana tanpa canggung. Anak-anak berlarian menikmati kue dan jajanan, orang tua bercengkrama sambil tertawa. Pemandangan segar ceria juga mengemuka kala mereka berebut salaman serta berfoto-foto santai bergaya kekinian.
Tentu, pada siang usai shalatJumat, (8/7)) yang menjadi fokus warga Kayuare, Sekayu,Musi Banyuasin, ini tak lain empunya rumah, Pimpinan Komisi VI DPR RI, Dodi Reza Alex Noerdin beserta istri, Thia Yufada. Sejoli tuan rumah ini pun tanpa rikuh mendatangi setiap warga, menyapa dan mengajak menikmati hidangan. Dengan suka cita, Dodi beserta istri juga melayani keinginan tamu berwefie stau foto bareng berbagai gaya.
“Sungguh lain, asyik gaya bapak dan ibu tuan rumah ini. Enjoy nian,” ujar Refi, pemuda Sungai Lilin yang sengaja sanjo ke kediaman Dodi.
“Payo sikak cepat, kitek befoto ngen Pak Dodi,” kata seorang kepala desa dari Lais yang serta merta menyodorkan handphone miliknya buat njepret aksi dirinya bersama kerabat.
Berkali-kali Dodi juga menyambangi kumpulan warga baik yang duduk maupun sedang asyik menikmati makanan. “Nah alhamdulillah kitek pacak kumpul dalam suasana yang akrab sekaligus silaturahmi bersama usai menjalankan puasa ramadhan tahun ini, semoga kita dipertemukan lagi dengan bulan suci ramadhan tahun depan. Kito sama-sama jaga keimanan kita dan maaf lahir bathin galek-galek,” sapa Dodi.
Acara silaturahmi ini sedianya memang dilakukan sekedar menyapa tetangga rumah. Namun tanpa disangka sejumlah warga dari seluruh kecamatan di Muba ikut bersatu buat halal bihalal dengan Dodi.
“Aku dengar Pak Dodi sedang bersilaturahmi dengan tetangga di Kayuare dan Sekayu. Nah, aku ajaki be anak samo tetanggo aku pergi tandang. Ai ternyato kawan dari kecamatan lain jugo hadir. Alhamdulillah pacak silaturahmi dan kenal dengan banyak kawan. Idak banyak nak kusampaike kalau betemu. Eh tadi ketemu Pak Dodi beliau malah langsung datang, salami aku dan bilang. Ai aku sudah ini nak ke Sungai Lilin lagi. Aku nak mampir ke rumah kamu. Salam buat semua kawan di Sungai Lilin yo. Nah ini ado istri aku. Makasih nian kemarin la dijamu buka puaso di rumah Pak Haji Sap. Dan sempat keliling beli bukoan di pasar bedug Sungai Lilin,” terang Sri Pajen, warga Sungai Lilin mengulang obrolannya dengan tuan rumah, Dodi Reza Alex Noerdin.
Tak hanya di Sekayu, hari ini,  Sabtu (9/7) Dodi akan kembali menyapa warga Muba yang ada di Mangunjaya dan sekitarnya. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Muaraenim Desak Gubernur Cabut Izin PT GPP

Muaraenim, BP—Masyarakat Kabupaten Muaraenim mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mencabut surat izin rekomendasi PT GPP untuk mengangkut batubara ...