Home / Sumsel / Kementerian Perhubungan Kunjungi Bandara SMB II

Kementerian Perhubungan Kunjungi Bandara SMB II

dishub II

Kabid Penyelenggaraan Diklat Managerial di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kementerian Perhubungan Sri Lestari

Lihat Sisi Pelayanan kepada Masyarakat

Palembang, BP
Pihak Kementerian Perhubungan RI melakukan kunjungan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang untuk melihat langsung kesiapan pihak PT Angkasa Pura II dalam menangani arus mudik dan arus balik di Bandara tersebut.
      “Kita baru saja ke sini, cukup lancar, aman terkendali untuk udara, jadi melihat ke dalam lebih jauh lagi, “ kata Kabid Penyelenggaraan Diklat Managerial di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kementrian Perhubungan RI Sri Lestari di sela-sela kunjungan ke Bandara SMB II Palembang, Sabtu (9/7).
      Pihaknya datang ke Bandara SMB II Palembang untuk melihat sisi pelayanan untuk masyarakat, ”Kita akan melihat pelayanan ke masyarakat puas, tidak akan coba wawancara dengan warga,” katanya.
      Untuk fasilitas Bandara SMB II Palembang dia melihat kalau bandara SMB II baru direnovasi jadi sudah lebih memadai.
      “Tentunya melihat sejauh mana pelayanan Kementerian Perhubungan termasuk BUMN-nya, sudah sesuai harapan masyarakat enggak, khan tentunya sesuai harapan Menteri zero accident, mudah-mudahan di Palembang enggak ada apa-apa, terutama Sumsel secara keseluruhan,” katanya
    Sedangkan General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Palembang Iskandar Hamid yang mendampingi rombongan Kementerian Perhubungan RI tersebut mengatakan kalau rombongan Kementerian Perhubungan sedang melakukan pemantauan pelayanan di Bandara SMB II Palembang.
        “Mereka ini baru keliling di Bandara SMB II Palembang, “ katanya.
Sedangkan mengenai lonjakan penumpang Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Kadishubkominfo) Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar menilai terjadi lonjakan angkutan lebaran tahun ini.
“Tapi yang terjadi masih dalam batas-batas kewajaran, terbukti di bandara, kereta api, terminal, dan sebagainya semuanya bisa diatasi petugas kita di lapangan,” katanya.
      Untuk arus balik diperkirakan terjadi kepadatan di H plus 2 atau H plus 3 puncaknya, ”Tapi itu kita siapkan personel kita untuk berjaga-jaga di titik-titik yang kita anggap rawan terjadi lonjakan penumpang,” katanya.osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Sekolah Gratis Tetap Terlaksana di Sumsel

Palembang, BP Diera Gubernur Sumsel H Alex Noerdin penerapan program sekolah gratis berjalan dengan baik dan sukses. DPRD Sumsel mengharapkan ...